Salwa Aprilia Anggraini, Santri Kelas 3B MITQ Qoryatul Qur’an Sukses Setorkan Juz 29 Sekali Duduk

Kebahagiaan orang tua adalah melihat anak-anaknya tumbuh dengan penuh prestasi dan kebaikan, terlebih jika anak tersebut mampu menghafal Al-Qur’an. Prestasi ini menjadi sumber kebanggaan tersendiri bagi keluarganya.

Kebahagiaan ini tentu dirasakan oleh Bapak Sutarno dan Ibu Kartini, orang tua dari Salwa Aprilia Anggraini, yang berhasil menyetorkan hafalan Juz 29 dalam satu kali duduk. Ini tentunya menjadi kebahagiaan yang tak terhingga.

Salwa merupakan santri kelas 3B di MITQ Qoryatul Qur’an, yang telah sukses menghafal Juz 29 dengan penuh ketekunan. Anak kedua dari empat bersaudara yang terlahir di Sukoharjo pada 14 April 2015.

Tepatnya pada hari Sabtu, 12 Oktober 2024, di hadapan Ustazah Esty Nur Yuliyani sebagai penyimak, Salwa berhasil setoran hafalan Juz 29 sekali duduk di Gedung MITQ Qoryatul Qur’an, Komplek 06 Asemlegi, Gabeng.

Salwa Aprilia Anggraini
Salwa Aprilia Anggraini

Salwa yang berasal dari Ngentak, Weru ini memiliki hobi menulis dan bercita-cita menjadi seorang dokter. Sebuah cita-cita mulia agar bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama manusia.

Usia anak-anak menjadi masa yang tepat untuk mencapai prestasi yang luar biasa dalam menghafal Al-Qur’an. Salwa membagikan kesan setelah menyelesaikan setoran hafalannya, “Saya merasa sangat bersyukur dan bahagia bisa menghafal Al-Qur’an.”

Semangat ini juga ia sampaikan kepada teman-temannya, “Untuk teman-teman, mari terus berusaha menghafal Al-Qur’an bersama, jangan pernah menyerah! Setiap usaha yang kita lakukan pasti akan membuahkan hasil.”

Salwa juga berbagi kiat yang membantunya dalam menghafal, yaitu dengan membaca secara rutin, mendengarkan, mengulang-ulang, dan selalu berdoa. Kedisiplinan dalam menjaga waktu, khususnya setelah salat magrib, menjadi kunci kesuksesannya dalam menyelesaikan hafalan ini.

Semoga prestasi yang diraih Salwa Aprilia Anggraini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya. Memanfaatkan waktu selagi masih usia sekolah dasar untuk mencintai Al-Qur’an dengan menghafalkannya.

Semoga Allah ﷻ senantiasa memberikan kemudahan kepada Salwa untuk menuntaskan seluruh juz, sehingga dapat menjadi penghafal Al-Qur’an yang mutqin dan senantiasa membawa kebaikan bagi keluarga dan lingkungannya. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Esty Nur Yuliyani

Posting Komentar untuk "Salwa Aprilia Anggraini, Santri Kelas 3B MITQ Qoryatul Qur’an Sukses Setorkan Juz 29 Sekali Duduk"