Dukung Dakwah Ustaz Hasan Dai Pedalaman, PPTQ Qoryatul Qur’an Berbagi Bahan Makanan untuk Masyarakat Muslim Binaan di Patimburak, Papua

Papua adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Nugini bagian barat atau west New Guinea. Papua juga sering disebut sebagai Papua Barat karena Papua bisa merujuk kepada seluruh pulau Nugini termasuk belahan timur negara tetangga, east New Guinea atau Papua Nugini.

Papua merupakan wilayah yang memiliki komunitas muslim minoritas di berbagai daerah. Dakwah di Papua menjadi sangat urgen karena keterbatasan akses terhadap pendidikan agama, tenaga dai, dan fasilitas ibadah.

Tantangan geografis yang sulit juga membuat banyak daerah terisolasi dari pusat-pusat dakwah, sehingga kehadiran dai sangat diperlukan. Di antara dai pedalaman dari Dewan Dakwah yang berkhidmat di sana adalah Ustaz Hasan Tito.

PPTQ Qoryatul Qur’an senantiasa mendukung penuh kegiatan dakwah yang dilakukan oleh Ustaz Hasan Tito. Meski belum bisa mengirim dai ke sana tapi melalui lini QQ Peduli berulang kali telah mengirimkan bantuan dana dakwah.

Dakwah Papua
Ustaz Hasan membagikan bantuan kepada masyarakat Patimburak

Di antara program dakwah di pedalaman Papua yang dilaksanakan adalah pembagian beras kepada masyarakat muslim di Kampung Patimburak, Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, pada hari Sabtu, 19 Oktober 2024. Ikhtiar kecil yang harapannya mampu menunjukkan kepedulian pada saudara muslim di sana.

Ustaz Hasan menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan masyarakat setempat. “Masyarakat muslim Papua di Kampung Patimburak sangat berbahagia dan berterima kasih kepada Ponpes Qoryatul Qur’an dan masyarakat muslim di Pulau Jawa yang telah berbagi,” ujar beliau.

Program dakwah yang dilakukan PPTQ Qoryatul Qur’an dan Dewan Dakwah di Papua diharapkan dapat membantu memperkuat keimanan dan meningkatkan pemahaman agama masyarakat di wilayah pedalaman.

Patimburak
Dukungan dakwah bagi masyarakat muslim di Patimburak

Dengan adanya bantuan dan dukungan dari umat muslim di wilayah lain, diharapkan dakwah di Papua dapat terus berkembang, membawa kebaikan dan keberkahan bagi saudara-saudara kita di wilayah terpencil tersebut. Muslim di sana pun merasakan bahwa mereka memiliki saudara di belahan bumi lain yang mencintai karena Allah.

Semoga usaha ini senantiasa dimudahkan Allah ﷻ dan menjadi wasilah bagi berkembangnya dakwah di daerah-daerah yang membutuhkan. Semoga Allah jadikan Bumi Cenderawasih berkah dalam naungan Islam dan Al-Qur’an. Aamiin.

PPTQ Qoryatul Qur’an mengucapkan terima kasih kepada seluruh dermawan yang telah turut berkontribusi bagi dakwah pesantren melalui donasi di QQ Peduli, sehingga dapat terlaksana berbagai kegiatan dakwah baik di pesantren maupun ke masyarakat luas melalui berbagai program.

Terutama juga kepada wali santri yang memondokkan putra-putrinya di PPTQ Qoryatul Qur’an yang telah berkontribusi melalui Program Kencleng Sedekah Jariah. Semoga Allah membalas dengan kebaikan dan keberkahan bagi semuanya. Aamiin.

Posting Komentar untuk "Dukung Dakwah Ustaz Hasan Dai Pedalaman, PPTQ Qoryatul Qur’an Berbagi Bahan Makanan untuk Masyarakat Muslim Binaan di Patimburak, Papua"