Vanza Yasmin Mumtaz Nur Hamidi, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 9C Komplek Asemlegi Gabeng Sukses Laksanakan Tasmi’ Hafalan 14 Juz Sekali Duduk

Sebuah prestasi luar biasa kembali dicapai oleh santri MTsTQ Qoryatul Qur’an. Vanza Yasmin Mumtaz Nur Hamidi, santri kelas 9C, berhasil melaksanakan tasmi’ hafalan 14 juz dalam satu kali duduk. Sebuah prestasi luar biasa yang layak kita apresiasi.

Tasmi’ hafalan 14 juz sekali duduk ini diselenggarakan di Masjid Widad El Fayez pada hari Senin, 30 September 2024. Dengan durasi 7 jam, Vanza berhasil memperdengarkan hafalan Juz 1 hingga 12, serta Juz 29 dan 30, yang disimak oleh Ustazah Ailsa Salsabila.

Vanza, tentu saja menjadi kebanggaan bagi kedua orang tuanya, Bapak Sabar Hamidi dan Ibu Risdiyanatul Ilmi yang berasal dari Denpasar, Bali, ini. Setelah mencapai hafalan 30 juz, perlahan namun pasti, ia menunjukkan hasil ketekunan dengan ujian sekali duduk.

Vanza Yasmin Mumtaz Nur Hamidi
Vanza Yasmin Mumtaz Nur Hamidi laksanakan tasmi’ hafalan 14 juz sekali duduk

Pelaksanaan tasmi’ ini tidak hanya menjadi momen penting dalam perjalanannya sebagai hafizah, tetapi juga sebagai ajang pembuktian dari dedikasi dan kesungguhan dalam menjaga hafalan kalam Allah.

Dalam nasihat yang diberikan, asatiz mendoakan agar tasmi’ ini menjadi wasilah turunnya keberkahan. “Semoga dari tasmi' ini menjadi wasilah akan turunnya keberkahan baik bagi pembaca, penyimak, pesantren, orang tua, dan seluruh umat Islam di dunia,” ucap Ustazah Ailsa Salsabila setelah mendengarkan hafalan Vanza.

Vanza Yasmin juga berbagi kata-kata motivasinya yang menginspirasi banyak santri lainnya. “Menghafal itu cinta, sedangkan murajaah adalah tanda kesetiaan, jika cinta tanpa kesetiaan maka cinta itu dusta.” Ungkapan ini menunjukkan betapa pentingnya menjaga hafalan Al-Qur’an dengan penuh cinta dan kesetiaan, bukan sekadar menghafal tetapi juga istikamah dalam mengulang dan merawat hafalan.

Ukuran berhasil dalam bersama Al-Qur’an bukanlah terukur dari siapa yang paling cepat dalam menghafal, namun tentang siapa yang paling istikamah menjaga Al-Qur'an, hingga surga-Nya menjadi pemberhentian terakhir.

Pesan ini sebagai pengingat bagi kita semua bahwa keberhasilan bukan hanya tentang kecepatan, tetapi tentang komitmen dan ketekunan dalam menjaga Al-Qur'an sepanjang hidup.

Semoga prestasi yang diraih Vanza Yasmin Mumtaz Nur Hamidi ini menjadi inspirasi bagi santri lainnya, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan bagi mereka yang berjuang dalam menjaga Al-Qur'an.

Kontributor: Ustazah Siti Fatimah

Posting Komentar untuk "Vanza Yasmin Mumtaz Nur Hamidi, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 9C Komplek Asemlegi Gabeng Sukses Laksanakan Tasmi’ Hafalan 14 Juz Sekali Duduk"