Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung MITQ Qoryatul Qur’an di Komplek 06 Asemlegi Gabeng

Rabu pagi, 18 September 2024. PPTQ Qoryatul Qur’an mengadakan acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung MITQ Qoryatul Qur’an di Komplek 06 Asemlegi Gabeng. Hadir pembina dan pengurus yayasan, jajaran direktorat, dan tim pembangunan.

Segenap asatiz MITQ Qoryatul Qur’an dan seluruh santri MITQ dihadirkan mengikuti acara yang dimulai sekira pukul 08.30 WIB di halaman Gedung MTsTQ Qoryatul Qur’an yang selama ini dipergunakan untuk KBM anak-anak MITQ. Pemandu acara oleh Ustaz Bambang Wahyudi, SE.

Pembangunan Gedung MITQ
Santri MITQ Qoryatul Qur'an berkumpul dekat lokasi pembangunan gedung

Ketua Tim Palkagebang PPTQ Qoryatul Qur’an, Abah Istanto, yang sekaligus kepala proyek pembangunan, menyampaikan syukur telah dimulainya proyek pembangunan gedung MITQ berukuran 9x15 meter. Rencananya, sebelah selatan nanti akan dibangun Gedung Muslimah Center.

Abah Istanto
Abah Istanto menyampaikan proses pembangunan

“Mohon didoakan untuk kelancaran pembangunannya, dan juga doa untuk keselamatan bapak-bapak tukang yang mengerjakan pembangunannya,” pinta Abah Istanto. “Semoga pembangunan bisa cepat selesai dan tidak meninggalkan utang, aamiin. Semoga menjadi amal jariah bagi kita semua.”

Ketua Yayasan Qoryatul Qur’an Kauman Bapak H. Wiyana mengaku sangat bahagia dan senang dengan pembangunan ini. Apalagi ketika beliau mengenang masa awal pendirian pesantren, para santri angkatan pertama disewakan rumah untuk tempat tinggal dan tempat belajar.

Pak Wiyana
Pak H. Wiyana menyampaikan kegembiraan atas pembangunan ini

Pak Wi berharap anak-anak kian nyaman belajar di MITQ Qoryatul Qur’an. Para asatiz dengan segenap kemampuan masing-masing, bisa mencurahkan segala potensinya untuk turut memajukan pesantren ini, utamanya di unit MITQ ini.

Pembina Yayasan Qoryatul Qur’an Kauman Bapak H. Sriono memasrahkan sepenuhnya proses pembangunan kepada tim yang dipimpin oleh Abah Istanto, agar bisa terlaksana dengan baik, lancar, dan diberkahi oleh Allah ﷻ.

Pak Sriono
Pak H. Sriono berpesan agar asatizah sabar dalam mendidik santri MITQ

Pak Sriono menitip pesan juga untuk ustaz-ustazah yang menjadi tenaga pendidik di MITQ Qoryatul Qur’an agar selalu bersabar dalam mendidik anak-anak. Untuk anak-anak didik, juga beliau minta untuk disiplin belajar dan selalu membiasakan akhlak yang baik.

Doa bersama
Doa bersama untuk kelancaran dan keberkahan pembangunan Gedung MITQ QQ

Ustaz Didik Efendi, ST memimpin doa agar Allah menurunkan keberkahan dan kelancaran pada pembangunan Gedung MITQ Qoryatul Qur’an, serta dijauhkan dari segala marabahaya dan aral melintang dalam proses pembangunannya.

Peletakan batu pertama
Pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Gedung MITQ QQ

Prosesi peletakan batu pertama diiringi dengan lantunan Selawat Busyro oleh para santri MITQ Qoryatul Qur’an. Berkenan meletakkan batu pertama pada pembangunan ini para tokoh yang hadir, baik dari yayasan dan segenap direktorat pesantren. Semoga Allah memberkahi segala aktivitas di PPTQ Qoryatul Qur’an. Aamiin.

1 komentar untuk "Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung MITQ Qoryatul Qur’an di Komplek 06 Asemlegi Gabeng"

  1. Semoga gedung barunya memberi banyaaak manfaat buat seluruh santri disana yaa...makin banyak penghafal Qur'an dan hafidz hafidzoh. Aamiin

    BalasHapus