Ekspresikan Kecintaan pada Rasulullah, MITQ Qoryatul Qur’an Gelar Pawai Santri Sambut Maulid Nabi 1446 H

Sabtu, 14 September 2024, MITQ Qoryatul Qur’an menyelenggarakan Pawai Santri sebagai bagian dari syiar memperingati Maulid Nabi Muhammad ﷺ. Kegiatan ini diadakan lebih awal, mengingat pada Senin, 16 September 2024, yang bertepatan dengan 12 Rabiulawal 1446 H, merupakan hari libur nasional.

Tanggal 15 September 2024 juga libur karena jatuh pada hari Ahad. Maka, dipilihlah hari Sabtu sebagai hari pelaksanaan acara ini, yang harapannya tidak mengurangi esensi dari peringatan kelahiran Nabi Muhammad ﷺ sang teladan bagi umat Islam.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengingatkan dan menanamkan kembali nilai-nilai kehadiran Rasulullah ﷺ di hati kita sebagai umat beliau. Pihak sekolah berharap dengan peringatan ini, tumbuh rasa cinta dan rindu para santri MITQ kepada Rasulullah ﷺ.

Rangkaian acara semarak Maulid Nabi 1446 H di MITQ Qoryatul Qur’an diisi dengan berbagai kegiatan. Diawali dengan Salat Duha dan zikir bersama, menanamkan ruh semangat beribadah bagi para santri kecil ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan apel pagi yang diadakan untuk membangun semangat kebersamaan dan tanggung jawab, diiringi dengan semangat motivasi yang diberikan kepada anak-anak didik oleh para asatiz.

Maulid Nabi 1446 H
Pawai memperingati Maulid Nabi 1446 H

Sebagai puncak kegiatan, para santri melakukan pawai keliling kampung sekitar MITQ untuk menyebarkan syiar Islam dan meramaikan momentum Maulid Nabi. Pawai ini diikuti oleh seluruh santri dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan.

Kegiatan pawai dilanjutkan dengan makan bersama menjadi momen kebersamaan yang semakin mempererat kebersamaan antar-santri. Setelah pawai, para santri mendapatkan pembinaan mengenai pentingnya meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Acara diakhiri dengan doa bersama, memohon agar kegiatan hari itu menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah ﷻ. Dengan diselenggarakannya rangkaian acara ini, diharapkan para santri dapat semakin mencintai Rasulullah ﷺ dan mengambil hikmah dari perjuangan beliau. 

“Semoga Allah ﷻ menerima amal ibadah kita dan memberikan keberkahan atas semua kegiatan yang telah dilaksanakan,” harap Kepala MITQ Qoryatul Qur’an Ustaz Agus Tansyah, S.Pd.I. “Semoga kegiatan ini menjadi bukti kecintaan seluruh santri dan warga MITQ Qoryatul Qur’an kepada Nabi Muhammad ﷺ.”

Posting Komentar untuk "Ekspresikan Kecintaan pada Rasulullah, MITQ Qoryatul Qur’an Gelar Pawai Santri Sambut Maulid Nabi 1446 H"