Fauzan Fastabich Choir, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz

Al-Qur’an adalah kalam Allah yang memiliki kemuliaan luar biasa. Diturunkan melalui malaikat Jibril yang mulia, kepada Nabi Muhammad ﷺ yang mulia, pada bulan Ramadan yang penuh kemuliaan.

Al-Qur’an adalah pedoman hidup bagi seluruh umat manusia, dan setiap orang yang terhubung dengannya, baik melalui bacaan, pengamalan, atau penghafalan, akan mendapat kemuliaan yang luar biasa di hadapan Allah ﷻ.

Salah satu bukti kemuliaan ini terlihat dalam capaian hafalan 30 juz oleh Fauzan Fastabich Choir, santri kelas 12 Imtaq di MATQ Qoryatul Qur’an. Fauzan, yang berasal dari Polokarto, Sukoharjo, dengan gigih menyelesaikan hafalan Al-Qur'an dalam waktu 2 tahun 3 bulan.

Pada Senin, 30 September 2024, Fauzan telah berhasil menyetorkan juz terakhir yang dihafalkannya, yakni Juz 25, yang disimak oleh Ustaz Syamsani di PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek 05 Alasombo.

Fauzan adalah anak ketiga dari tiga bersaudara, putra dari Bapak Amirudin Choirul Mustofa dan Ibu Isnaini Mustakimah. Santri yang lahir di Sukoharjo pada 17 Juni 2006 ini memiliki hobi bermain tenis meja, berenang, dan mempelajari bahasa Arab.

Fauzan Fastabich Choir
Fauzan Fastabich Choir

Saat ditanya cita-citanya kelak dewasa, Fauzan menjawab dengan yakin, ia ingin menjadi seorang ustaz yang bisa mengamalkan ilmunya. Lebih lanjut ia menegaskan, hidup mulia di dunia atau mati syahid di jalan Allah.

Setelah menyelesaikan hafalan 30 juz, Fauzan mengungkapkan kesannya dengan penuh syukur, “Alhamdulillah dapat menyelesaikan ziyadah Al-Qur'an 30 juz di PPTQ Qoryatul Qur’an, semoga dengan ini dapat mendatangkan rida-Nya dan mampu bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan umat serta mampu berfastabiqul khairat dan berkah dunia akhirat.”

Dalam pesannya kepada teman-temannya, Fauzan memberikan motivasi yang dalam, “Tetap hamasah (semangat) dan jangan pernah menyerah atau pun putus harapan karena kemuliaan didapatkan sesuai dengan kadar susah payah atau usaha kita.”

Fauzan mengajak teman-teman agar jangan pernah kendor sedikit pun, jangan pula minder. Ingat! Bahwa sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengamalkannya. “Di sini kita memulai dan di surga kita bertemu,” harapnya.

Dengan keberhasilannya ini, Fauzan berharap bisa terus menjaga hafalan Al-Qur’an dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama. Semakin semangat fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) untuk meraih kemuliaan di dunia dan akhirat.

Kontributor: Ustaz Muhammad Rifa'i

Posting Komentar untuk "Fauzan Fastabich Choir, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz"