Serah Terima Donasi dari Ibu Diyah Colomadu untuk Ambulans QQ Peduli, Semoga Berkah dan Bermanfaat

Kiprah QQ Peduli sebagai bagian dari PPTQ Qoryatul Qur’an yang khusus membawahi kegiatan sosial kemasyarakatan kian meluas menebarkan kebermanfaatan. Di antaranya adalah penyediaan layanan 1 unit ambulans yang standby 24 jam untuk menjawab kebutuhan umat akan adanya transportasi medis dan kedaruratan.

Memaksimalkan layanan masyarakat, QQ Peduli tentu saja tak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari kaum muslimin yang menjadi penyokong dana operasional. Termasuk ketika peremajaan ambulans dengan open donasi, yang hingga kini masih belum lunas meski armada sudah dioperasikan.

Alhamdulillah, pada hari ini, Senin, 2 September 2024, QQ Peduli baru saja menerima donasi sebesar Rp5.000.000 dari Ibu Diyah yang tinggal di Baturan, Colomadu, Karanganyar, untuk turut membantu dana pengadaan ambulans QQ Peduli.

Donasi Ibu Diyah Colomadu
Serah terima donasi dari Ibu Diyah melalui Ustaz Yuli Fajar Prayitno

Donasi dari Ibu Diyah ini dititipkan kepada Ustaz Yuli Fajar Prayitno yang merupakan pembina Majelis Taklim Ukhista Colomadu, tempat Ibu Diyah selama ini mengikuti kajian keislaman. Ustaz Yuli Fajar kemudian menyerahkannya kepada QQ Peduli yang diterima langsung oleh Ustaz Raihan Afif Ilyasa, driver utama ambulans QQ Peduli.

Sebagai informasi, Majelis Taklim Ukhista ini adalah majelis ilmu yang anggotanya adalah ibu-ibu di Colomadu. Salah satu program rutin yang dilaksanakan Majelis Taklim Ukhista adalah berdonasi beras untuk para penghafal Al-Qur’an di kawasan Solo Raya lewat MJR Peduli.

Ibu Diyah pada bulan Juli yang lalu juga mendonasikan beberapa alat kesehatan yang pernah digunakan suami beliau ketika sakit. Allah berkehendak memanggil suami beliau, yang semoga husnul khatimah. Peralatan yang masih terhitung baru dan kondisi bagus tersebut diserahkan kepada QQ Peduli agar bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Ustaz Raihan Afif Ilyasa yang mewakili menerima alkes tersebut. “Alhamdulillah, QQ Peduli mendapat kepercayaan dari Ibu Diyah untuk bisa menyalurkan alat kesehatan pada orang yang membutuhkan,” kata Ustaz Ilyas penuh syukur.

Alkes
Alat kesehatan yang diserahkan kepada QQ Peduli

Adapun rincian alat kesehatan tersebut adalah 2 tabung oksigen, 1 oxigen concentrator (oksigen listrik), 1 regulator oksigen, 1 compressor nebulizer, 1 set alat ukur gula darah, kolesterol, asam urat, dan 2 alat bantu jalan. “Semoga menjadi amal jariyah bagi Ibu Diyah dan almarhum suami beliau,” doa Ustaz Ilyas.

QQ Peduli mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada Ibu Diyah. Dengan dukungan ini, harapannya dapat meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jangkauan manfaat untuk umat. Menjadi sarana mewujudkan Islam sebagai rahmat seluruh alam.

2 komentar untuk "Serah Terima Donasi dari Ibu Diyah Colomadu untuk Ambulans QQ Peduli, Semoga Berkah dan Bermanfaat"

  1. mendapatkan alat kesehatan dari orang baik itu luar biasa ya. karena tetap dibutuhkan banyak orang terutama bagi yang membutuhkan . Semoga berkah

    BalasHapus
  2. Semoga amal jariyahnya terus mengalir hingga ke yaumil akhir nanti. Berkah selalu. Aamiin

    BalasHapus