Aziz Bagas Purwoleksono, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz

Aziz Bagas Purwoleksono akhirnya bernapas lega. Perjuangannya 1 tahun 10 bulan membuahkan hasil. Impiannya menjadi seorang hafiz Qur’an tercapai. Setoran 30 juz sudah tuntas. Sebuah prestasi yang layak diapresiasi. Barakallah fiikum!

Menghafal Al-Qur’an membawa pahala besar dari Allah ﷻ. Rasulullah ﷺ bersabda bahwa penghafal Al-Qur’an akan mendapatkan tempat yang mulia di akhirat dan syafaat Al-Qur'an untuknya di hari kiamat.

Menghafal dan memahami Al-Qur’an juga memperkuat iman seseorang, memberikan kedamaian batin, dan membantu dalam mengatasi berbagai tantangan hidup dengan panduan pada petunjuk ilahi.

Dengan terus menerus membaca dan menghafal Al-Qur’an, seseorang dapat meningkatkan kualitas spiritualnya dan lebih dekat dengan Allah. Hamba yang dekat dengan Tuhannya maka tak akan ditolak segala doa yang dia minta.

Santri yang biasa dipanggil Bagas ini adalah anak didik kelas XII Imtaq di MATQ Qoryatul Qur’an. Setoran juz 25 menjadi setoran penutupnya hingga tuntas 30 juz. Disimak oleh Ustaz Muhammad Rifai pada hari Rabu, 4 September 2024 di komplek 05 Alasombo.

Aziz Bagas Purwoleksono
Aziz Bagas Purwoleksono

Bagas berasal dari Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Anak ketiga dari tiga bersaudara pasangan Bapak Adung Karyono dan Ibu Azizah. Semoga hafalan ini mengangkat derajat kedua orang tuanya ke derajat yang tinggi di sisi Allah ﷻ, aamiin.

Santri kelahiran Samarinda, 24 April 2006 ini punya kegemaran travelling. Soal cita-cita, Bagas ingin bisa bahagia dunia dan akhirat. Tak ada yang lebih sempurna selain kebahagiaan itu, terlebih dalam naungan kasih sayang Allah ﷻ.

Bagas pun mengaku sangat bersyukur bisa menyelesaikan setoran hafalan di PPTQ Qoryatul Qur’an. Lebih jauh, ia merasa bisa membuktikan bahwasanya manusia bisa berubah dari keburukan menjadi kebaikan. Bagas ingin terus menjadi baik dan semakin baik, berlandaskan Al-Qur’an.

Semoga pencapaian Bagas dalam menghafal 30 juz ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus membaca, menghafal, mendalami, dan mengamalkan Al-Qur’an sebagai panduan dalam kehidupan untuk mendapatkan rida dari Allah ﷻ.

Akhirnya, selamat untuk Aziz Bagas Purwoleksono atas prestasi ini. Semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga keberkahan untuk kita semua. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Muhammad Rifai

Posting Komentar untuk "Aziz Bagas Purwoleksono, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz"