Barakallah! Ustaz Ikhlasul Amal Raih Gelar Sarjana Pendidikan di STIM Surakarta

Sekolah Tinggi Islam Al-Mukmin (STIM) Surakarta melaksanakan kegiatan Wisuda Sarjana Angkatan VII pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024 bertempat di Ballroom Hotel Sahid Jaya Solo.

PPTQ Qoryatul Qur’an hadir dalam acara itu dengan diwakili oleh Ustaz Muhammad Khoiruddin. Kali ini STIM Surakarta meluluskan 53 wisudawan, salah satunya adalah Ustaz Ikhlasul Amal, asatiz PPTQ Qoryatul Qur’an, dengan gelar Sarjana Pendidikan.

Ustaz ikhlasul Amal
Wisuda Ustaz Ikhlasul Amal

STIM merupakan salah satu perguruan tinggi Islam swasta di Indonesia yang berbentuk Sekolah Tinggi. Kampus ini telah berdiri sejak 27 Januari 2012. Didirikan sebagai kelanjutan dari Ma’had Aly Al-Mukmin yang mengkhususkan pada studi Islam (Dirosat Al-Islamiyyah).

Dalam rangka merespons dinamika pendidikan dan sosial-budaya masyarakat, maka pada tahun 2012 Ma’had Aly Al-Mukmin kemudian dikembangkan menjadi STIM Surakarta. Diharapkan nantinya, STIM Surakarta bisa menjadi embrio Universitas Islam terkemuka di Indonesia yang berbasis pada pondok pesantren.

Acara keseluruhan berjalan dengan lancar. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STIM Surakarta. Dilanjutkan dengan Laporan Pendidikan oleh Rektor STIM Surakarta Dr. Sudarmadi Putra, M.Ud. Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda sarjana.

Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Yayasan Al-Mukmin Surakarta, perwakilan pengurus Perguruan Tinggi Indonesia, kemudian dilanjutkan orasi ilmiah oleh Dr. Muhammad Aziz Hakim yang menyampaikan terkait pentingnya pendidikan berbasis pesantren sebagai wadah pembentukan akhlak terbaik.

Wisuda ditutup dengan doa oleh KH Taufiq Utsman untuk menambah keberkahan acara tersebut. Setelah selesai semua rangkaian acara dilanjutkan ramah tamah dengan perwakilan pimpinan pesantren dan perguruan tinggi yang hadir dalam wisuda tersebut.

PPTQ Qoryatul Qur’an turut mengucapkan selamat dan sukses kepada STIM Surakarta yang telah melaksanakan Wisuda Sarjana VII dengan khidmat dan lancar tanpa kendala. Semoga terus meluluskan pendidik-pendidik yang terbaik untuk kemanfaatan bagi umat Islam.

Wisuda
Apresiasi untuk Ustaz Ikhlasul Amal Qur'an

Tentu saja juga mengucapkan selamat, barakallah, kepada Ustaz Ikhlasul Amal atas kelulusan dalam meraih gelar sarjana pendidikan. Semoga ilmu dan pengetahuan yang diperoleh semakin memperkaya kemampuan dalam membimbing dan mendidik, serta membawa manfaat yang besar bagi pesantren. Semoga kesuksesan ini menjadi awal dari pencapaian yang lebih gemilang di masa depan. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Muhammad Khoiruddin, S.Pd

Posting Komentar untuk "Barakallah! Ustaz Ikhlasul Amal Raih Gelar Sarjana Pendidikan di STIM Surakarta"