Tyara Artha Mevia, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas Xll Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz

Dengan penuh kebahagiaan, Tyara Artha Mevia telah berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur’an. Sebuah pencapaian luar biasa yang menunjukkan dedikasi dan komitmennya terhadap ajaran Islam dan kecintaan pada Al-Qur’an.

Hafalan 30 juz Al-Qur’an adalah tonggak penting dalam perjalanan spiritual seorang santri. Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan kemampuan memori yang kuat, tetapi juga komitmen mendalam terhadap pemahaman dan pengamalan ajaran Al-Qur’an.

Sampai pada titik ini, Tyara telah berjuang selama  2 tahun 1 bulan dalam menghafal, melalui berbagai tantangan serta usaha keras akhirnya mencapai target tersebut. Semua tak lepas dari pertolongan Allah yang melihat kesungguhan hatinya.

Setoran terakhir Tyara adalah juz 25 yang disimak oleh Ustazah Nafi Aritamala pada hari Selasa, 20 Agustus 2024 bertempat di Masjid Al-Hikmah Jetis, dekat asrama PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Jetis Krajan ini.

“Alhamdulillah, bisa menyelesaikan hafalan di awal kelas 3 MA,” ungkapnya terharu. Tyara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga, ustaz-ustazah, dan semua pihak yang telah mendukung dan mendoakannya sehingga memiliki kekuatan untuk istikamah.

Tyara Artha Mevia
Tyara Artha Mevia

Tyara adalah santriwati MATQ Qoryatul Qur’an kelas Xll Matiq B yang berasal dari Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta. Anak pertama dari 2 bersaudara, pasangan Bapak Tyas Cahyono dan Ibu Mira Deawati. Semoga pencapaian ini menjadi kebahagiaan bagi kedua orang tuanya.

Remaja putri kelahiran Sukoharjo,14 Maret 2007 ini menggemari dunia menulis dan suka menggambar. Bercita-cita kelak dewasa menjadi seorang designer. “Dan tentunya, saya juga ingin bisa mutqin 30 juz,” ungkap Tyara penuh harap dan kemantapan.

Kiat menghafal yang Tyara lakukan adalah saat halaqah dihafal per ayat kemudian digabung, lalu disetorkan. “Semangat, ya, untuk teman-teman yang sedang berjuang dalam menghafal Al-Qur’an. Yakinlah, Allah akan menurunkan kemudahan bagi yang bersungguh-sungguh,” pesannya.

Pencapaian Tyara ini juga diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak santri untuk memperdalam pengetahuan dan cinta mereka terhadap Al-Qur’an, terutama menghafalkannya secara utuh 30 juz.

Akhirnya, selamat untuk Tyara Artha Mevia atas prestasi ini. Semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga keberkahan untuk kita semua. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Nafi Aritamala

Posting Komentar untuk "Tyara Artha Mevia, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas Xll Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz"