Shabrina Maulida, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas Xll Matiq A Selesaikan Hafalan 30 Juz

Shabrina Maulida, santri asal Dusun Kolla, Desa Sawah-Sumur, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, telah berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur’an setelah berjuang menghafal Al-Qur’an selama 2 tahun 1 bulan. Sebuah prestasi yang layak diapresiasi.

Shabrina memulai perjalanan hafalannya dengan tekad dan disiplin. Disimak oleh Ustazah Faisa Nasywa Huwaidah, Shabrina menyelesaikan setoran terakhirnya pada juz ke-25, hari Rabu, 28 Agustus 2024, di gedung lama Komplek Jetis. Ini menandai keberhasilannya dalam menghafal Al-Qur'an secara keseluruhan.

Santri MATQ Qoryatul Qur’an kelas Xll Matiq A ini berbagi kesan dan pesan setelah menyelesaikan hafalannya. Ia mengungkapkan rasa syukurnya dan menjadikan motto “man jadda wa jada” (Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil) sebagai motivasi utama. Tanpa kesungguhan maka tak mungkin bisa meraih impian besar ini.

“Saya membaca satu kali, lalu langsung berusaha untuk menghafal,” ungkapnya saat ditanya tentang kiat-kiat menghafal yang ia gunakan. Shabrina berharap bisa terus menjaga hafalannya, istikamah di jalan cahaya bersama Al-Qur’an sebagai penerangnya.

Shabrina Maulida
Shabrina Maulida

Keberhasilan Shabrina ini tentu menjadi kebanggaan bagi keluarga, terutama kedua orang tuanya, Bapak Israni dan Ibu Lasmina, serta seluruh keluarga besar PPTQ Qoryatul Qur'an. Keluarga dan teman-teman di pesantren turut memberikan dukungan penuh kepada Shabrina sepanjang perjalanan hafalannya.

Remaja kelahiran Sumenep, 4 September 2005 ini merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Memiliki hobi merajut, dan kelak dewasa bercita-cita ingin menjadi seorang dokter kulit. Semoga Allah mudahkan jalannya, mudahkan segala urusannya, dan meridai apa pun pilihan kehidupannya.

Menjadi harapan bersama, pencapaian Shabrina Maulida dalam menghafal 30 juz ini bisa menginspirasi bagi banyak orang untuk terus membaca, menghafal, mendalami, dan mengamalkan Al-Qur’an sebagai panduan dalam kehidupan untuk mendapatkan rida dari Allah ﷻ.

Akhirnya, selamat untuk Shabrina Maulida atas prestasi ini. Semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya. Tetap istikamah, ya! Semoga keberkahan untuk kita semua. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Ratry Fatmawati

Posting Komentar untuk "Shabrina Maulida, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas Xll Matiq A Selesaikan Hafalan 30 Juz"