Sela Anis Marsela, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XI Matiq Selesaikan Hafalan 30 Juz

Kebahagiaan adalah ketika apa yang diperjuangkan telah berhasil tercapai. Hal itu tidak akan pernah datang dengan sendirinya, tetapi harus disertai dengan niat, tekad, usaha dan doa yang sungguh-sungguh untuk mewujudkannya.

Apalagi ketika yang ingin diwujudkan adalah impian agar bisa menjadi seorang yang hafal Al-Qur’an. Tentu saja kesungguhan dan kemantapan hati sangat dibutuhkan agar istikamah dalam memaksimalkan ikhtiarnya. Memang tak mudah, tapi bukan hal yang mustahil.

Dan kabar bahagia dari PPTQ Qoryatul Qur’an adalah ketika santrinya menuntaskan ziyadah hafalan Al-Qur’an 30 juz. Seperti karunia yang diterima oleh santri bernama Sela Anis Marsela yang telah selesai hafalan 30 juz ini.

Sela Anis Marsela
Sela Anis Marsela

Sela Anis Marsela adalah santriwati MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XI Matiq yang menyelesaikan setoran hafalan pada hari Sabtu, 10 Agustus 2024. Juz terakhir yang disetorkan adalah juz 25. Disimak oleh Ustazah Khusnul Khotimah.

“Saya merasa bersyukur dan bahagia karena salah satu cita-cita saya terwujud,” ungkap Sela penuh haru. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa baginya, menghafal Al-Qur’an adalah bekal dakwah dalam memperbaiki umat.

Tuntasnya hafalan 30 juz adalah bentuk bakti pada orang tua. Sela mengaku salah satu motivasinya mondok dan menghafal Al-Qur’an adalah ingin memberikan mahkota dan jubah kemuliaan kepada kedua orang tua di akhirat kelak.

Pencapaian luar biasa ini tentu saja membuat bangga dan bahagia kedua orang tua Sela, yakni Bapak Sumardi dan Ibu Sri Rahayu yang bertempat tinggal di Dukuh Mluron, Desa Ringinputih, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten.

Gadis remaja ini bercita-cita kelak dewasa bisa menjadi ahli bahasa. Itu terlihat dengan kegemarannya yang suka sekali membaca kamus. Semoga Allah mudahkan Sela dalam menggapai impian itu dan menjadikannya pribadi yang bermanfaat untuk sesama.

Akhirnya, selamat untuk Sela Anis Marsela atas prestasi ini. Semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga bisa menjadi motivasi untuk santri-santri lainnya agar mengikuti jejak Sela yang berhasil menuntaskan hafalan 30 juz. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Tri Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Sela Anis Marsela, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XI Matiq Selesaikan Hafalan 30 Juz"