Nabila Syifa' Urrohmah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas Xll Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz

Dalam sebuah hadis, Rasulullah ﷺ bersabda, “Orang yang membaca Al-Qur’an dan menghafalnya, maka dia akan berada di dalam kelompok yang mulia di sisi Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim). Muslim yang berhasil menghafal 30 juz Al-Qur’an akan diberikan kemuliaan dan derajat tinggi di dunia dan akhirat.

Menghafal 30 juz Al-Qur’an adalah pencapaian yang luar biasa dan memerlukan usaha serta ketekunan yang tinggi. Keutamaan dan keberkahan yang didapatkan dari pencapaian ini mencerminkan betapa pentingnya penghafalan Al-Qur’an.

Kabar gembira itu datang dari Nabila Syifa' Urrohmah, salah satu santri MATQ Qoryatul Qur’an kelas Xll Imtaq yang berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur’an tuntas 30 juz setelah berjuang selama 2 tahun 1 bulan.

Santriwati yang biasa dipanggil dengan nama Syifa' ini menyetorkan juz 25 sebagai setoran terakhirnya, disimak oleh Ustazah Faisa Nasywa Huwaidah pada hari Selasa, 12 Agustus 2024 di komplek Jetis, Krajan.

Nabila Syifa' Urrohmah
Nabila Syifa' Urrohmah

Syifa' adalah santri yang berasal dari Buntarejo, Kadokan, Grogol, Sukoharjo. Anak pertama dari 3 bersaudara. Ayahnya bernama Bapak Tri Suryadi, ibunya Ibu Ninggar Hapsari. Tentu pencapaian Syifa' adalah kebahagiaan tersendiri bagi kedua orang tua.

Terlahir di Sukoharjo, 30 Agustus 2006, Syifa' yang hobi berenang dan membaca ini memiliki cita-cita menjadi penulis, motivator, sekaligus translator. Semoga Allah ﷻ mudahkan jalannya menggapai cita-cita itu sehingga ilmunya bisa bermanfaat untuk umat.

“Semoga dengan amanah hafalan Al-Qur’an ini bisa membentengi diri dari melakukan perbuatan kemaksiatan dan yang kurang cocok di lakukan oleh penghafal Al-Qur’an,” doa Syifa' penuh harapan.

Semoga pencapaian Syifa' dalam menghafal 30 juz ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus membaca, menghafal, mendalami, dan mengamalkan Al-Qur’an sebagai panduan dalam kehidupan untuk mendapatkan rida dari Allah ﷻ.

Akhirnya, selamat untuk Nabila Syifa' Urrohmah atas prestasi ini. Semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga keberkahan untuk kita semua. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Ratry Fatmawati

Posting Komentar untuk "Nabila Syifa' Urrohmah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas Xll Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz"