Kalyca Nasywa Nur Handhani, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas Xll Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz

Keutamaan menghafal Al-Qur'an merupakan sesuatu yang sangat mulia dalam agama Islam. Al-Qur'an adalah sumber petunjuk hidup bagi umat manusia, dan menghafalnya adalah salah satu bentuk penjagaan terhadap wahyu Allah.

Para penghafal Al-Qur'an dijanjikan pahala besar di akhirat dan diberikan kedudukan yang tinggi di dunia. Selain itu, Al-Qur'an akan menjadi pemberi syafaat bagi mereka yang menjaga dan mengamalkannya.

Salah satu santri yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz adalah Kalyca Nasywa Nur Handhani, atau biasa dipanggil Ica. Santri kelas XII Matiq B MATQ Qoryatul Qur'an ini telah menuntaskan hafalan juz terakhirnya, yaitu juz 25, pada 31 Agustus 2024, disimak oleh Ustazah Mala di Asrama Gedung Baru Komplek Jetis.

Kalyca Nasywa Nur Handhani
Kalyca Nasywa Nur Handhani

Ica lahir di Sukoharjo pada 5 April 2006, dan merupakan anak pertama dari empat bersaudara pasangan Bapak Hantanto dan Ibu Sri Prihani, yang tinggal di Jejeran, Toriyo, Bendosari, Sukoharjo. Semoga tuntasnya hafalan 30 juz menjadi keberkahan bagi keluarga besarnya, aamiin.

Ica yang memiliki hobi berolahraga dan bercita-cita menjadi ustazah ini dikenal sebagai santri yang sangat bersemangat dalam menghafal Al-Qur'an. Dalam waktu 2 tahun 1 bulan, ia berhasil menuntaskan hafalan 30 juz dengan penuh dedikasi. Perjuangan yang tak mudah, berkat kesungguhan akhirnya berbuah indah.

Dalam hidupnya, Ica terinspirasi oleh Fatimah Az Zahra, putri Rasulullah, yang ia kagumi karena kecerdasannya (fathonah). Ica juga memiliki quotes favorit yang selalu menjadi motivasinya dalam menghadapi segala tantangan: “Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan.”

Ica mengaku sangat semangat dalam menghafal Al-Qur'an di PPTQ Qoryatul Qur'an karena suasana yang mendukung dan adanya target yang jelas. Ia tahu bahwa semangat dalam menghafal Al-Qur'an adalah kunci keberhasilannya dalam mencapai hafalan 30 juz.

Semoga keberhasilan Ica ini menjadi inspirasi bagi santri lainnya dan terus menjadi motivasi untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Selamat, ya, Ica! Sukses selalu untukmu.

Kontributor: Ustazah Nafi Aritamala

Posting Komentar untuk "Kalyca Nasywa Nur Handhani, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas Xll Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz"