Sah! Ijab Kabul Pernikahan Ustazah Salsa dan Ustaz Zakki Berlangsung Khidmat dan Lancar

Sabtu, 24 Agustus 2024, menjadi hari bersejarah bagi Ustazah Salsabila Diena Damara dan Ustaz Zakki Zayrofi. Bakda Salat Asar, keduanya melangsungkan ijab qabul di pendapa PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Pucung.

Acara sakral ini dihadiri segenap keluarga besar kedua mempelai. Baik dari keluarga mempelai putri maupun dari keluarga mempelai putra. Disaksikan para sesepuh, pengurus yayasan, direktorat, ustaz-ustazah PPTQ Qoryatul Qur’an dan segenap hadirin.

Ustazah Salsa
Suasana acara ijab kabul pernikahan Ustazah Salsa dan Ustaz Zakki

Ustazah Salsa adalah putri dari salah satu pendiri pesantren yakni Bapak Hasim Makmun Tohar dan Ibu Sumini yang beralamat di Langkap, Tawangsari, Sukoharjo. Sementara Ustaz Zakki adalah putra dari Bapak Ali Suwito dan Ibu Sri Kayah yang beralamat di Kedunggudel, Widodaren, Ngawi, Jawa Timur.

Untuk diketahui, keduanya merupakan ustaz dan ustazah yang mengabdi di Ma’had Aly Qoryatul Qur’an komplek Babadan dan Jonggring Saloka. Pernikahan keduanya adalah hajatan besar bagi PPTQ Qoryatul Qur’an.

Hadirin
Para hadirin pada acara ijab kabul

Prosesi ijab kabul dipandu oleh Mudir Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Ustaz Luthfi Zubaidi, Lc., M.H.I. Setelah dibuka, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh calon mempelai laki-laki, Ustaz Zakki Zayrofi.

Sebelum ijab kabul
Sebelum pelaksanaan ijab kabul

Sebelum pelaksanaan ijab kabul, Bapak Hasim selaku ayah dari Ustazah Salsa menyampaikan nasihat dan harapannya kepada Ustaz Zakki yang akan menikahi putri beliau agar menjaga amanah istri dengan baik.

Acara inti, Bapak Hasim mengijabkan secara langsung pernikahan putri beliau, Ustazah Salsa, dengan Ustaz Zakki yang terlaksana dengan khidmat dan lancar tanpa kendala. Ijab kabul dalam bahasa arab ini dinyatakan sah oleh segenap saksi yang hadir.

Ijab kabul
Ijab kabul terlaksana dengan lancar

Selanjutnya, pencatatan pernikahan menurut hukum yang berlaku, dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Weru Ustaz H. Muhammad Syafi'i, M.Ag. Kedua mempelai menandatangani buku nikah dan berita acara.

Tanda tangan
Penandatanganan berita acara ijab kabul untuk pengesahan pernikahan

Dilanjutkan kemudian tanda tangan oleh Pak Hasim selaku wali nikah, Ustaz Setyadi Prihatno dan Ustaz Luthfi Zubaidi selaku saksi nikah. Setelah pengesahan berkas, Kepala KUA Weru menyampaikan khotbah nikah untuk kedua mempelai.

Di antara yang beliau sampaikan adalah agar suami dan istri berusaha saling membahagiakan. Pernikahan itu menyatukan dua keluarga yang mungkin berbeda latar belakang, maka dengan pernikahan ini keduanya menyatukan perbedaan, menyamakan cita-cita untuk berjalan bersama.

Khotbah nikah
Kepala KUA Weru sampaikan khotbah nikah

Syekh Muzhaffar Annawati yang berkenan hadir dalam acara ini juga menyampaikan selamat kepada kedua mempelai sekaligus menyampaikan nasihat-nasihat pernikahan. Ustaz Luthfi membantu menerjemahkan apa yang Syekh sampaikan.

Syekh Muzhaffar
Syekh Muzhaffar sampaikan nasihat pernikahan

Demikianlah pelaksanaan ijab kabul berjalan dengan lancar. Semoga kedua mempelai menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah, hidup bahagia dalam naungan kasih sayang Allah. Aamiin ya Rabbal 'alamiin.

1 komentar untuk "Sah! Ijab Kabul Pernikahan Ustazah Salsa dan Ustaz Zakki Berlangsung Khidmat dan Lancar"

  1. Massyaa Allaah Yabarakallaah. Entah kenapa ikut seneng bacanya padahal enggak kenal wkwk tapi positive vibes-nya nyampenbanget ke aku. Semoga jadi keluarga yang mampu menghadapi masalah bersama dan setia dunia akhirat aamiin

    BalasHapus