Hanan Khoirudin, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq Selesaikan Hafalan 30 Juz

Betapa banyaknya kaum muslimin yang menghafal Al-Qur’an hingga tuntas 30 juz sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan terhadap kitab suci mereka. Al-Qur'an terdiri dari 30 juz, yang memudahkan proses hafalan dengan membaginya ke dalam bagian-bagian yang lebih kecil.

Menghafal seluruh Al-Qur'an bisa dibilang sebagai pencapaian spiritual yang sangat tinggi dan menunjukkan dedikasi dan komitmen terhadap ajaran Islam. Selain itu, menghafal Al-Qur'an juga bisa membantu dalam ibadah sehari-hari dan membawa keberkahan dalam hidup.

Menyadari keutamaan menjadi penghafal Al-Qur’an, para santri PPTQ Qoryatul Qur’an berlomba-lomba menghafalkannya. Tiada hari tanpa berusaha menaklukkan ayat demi ayat agar bisa menempel di hati sanubari, menancapkan menjadi hafalan yang kuat.

Buah dari kegigihan dan niat lurus mengharapkan rida Allah, akhirnya para santri satu per satu menuntaskan hafalan 30 juz, Hanan Khoirudin adalah satu di antaranya. Perjuangan selama 5 tahun 2 bulan pun berbuah manis.

Santri kelas XII Matiq MATQ Qoryatul Qur’an ini menyetorkan juz 27 sebagai ziyadah terakhir yang disimak oleh Ustaz Muhammad Rifai pada hari Senin, 19 Agustus 2024 di komplek 05 Alasombo. Kebahagiaan yang tak terkira.

Hanan Khoirudin
Hanan Khoirudin

Hanan adalah santri yang berasal dari Tirtomoyo, Wonogiri. Anak kedua dari empat bersaudara pasangan Bapak M. Isna Khoirul Mukminin dan Ibu Ani Widyowati. Semoga tuntasnya hafalan menjadi bentuk baktinya pada kedua orang tua.

Remaja kelahiran Wonogiri, 8 April 2007 yang gemar berolahraga ini mengaku sangat bersyukur bisa mondok di PPTQ Qoryatul Qur’an. Untuk teman-teman yang masih proses ziyadah, Hanan turut berdoa semoga lekas menyusul khatam.

Semoga pencapaian Hanan dalam menghafal 30 juz ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus membaca, menghafal, mendalami, dan mengamalkan Al-Qur’an sebagai panduan dalam kehidupan untuk mendapatkan rida dari Allah ﷻ.

Akhirnya, selamat untuk Hanan Khoirudin atas prestasi ini. Semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga keberkahan untuk kita semua. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Muhammad Rifai

Posting Komentar untuk "Hanan Khoirudin, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq Selesaikan Hafalan 30 Juz"