Fathoni Miftahul Huda, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XI Ta'jil Selesaikan Hafalan 30 Juz

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh santri MATQ Qoryatul Qur’an. Kali ini, Fathoni Miftahul Huda, asal Kandren, Weru, Sukoharjo, yang berstatus sebagai santri kelas 11 Ta'jil berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 juz dalam waktu satu tahun.

Dalam proses menghafal Al-Qur’an, ia setoran terakhir pada juz ke-25 disimak Ustaz Aditya, pada tanggal 20 Agustus 2024 di depan asrama komplek Jonggring Saloka. Pencapaian luar biasa yang menjadi kebanggaan bagi keluarga, pesantren, dan lingkungannya.

Keberhasilan ini tidak lepas dari doa orang tua dan bimbingan para ustaz di pesantren. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dapat menyelesaikan setoran 30 juz. Ini adalah salah satu pencapaian terbesar dalam hidup saya, dan saya berharap dapat menjaga hafalan ini dengan baik,” kata Fathoni.

Fathoni Miftahul Huda
Fathoni Miftahul Huda

Menurut Fathoni, kunci utama dari pencapaiannya adalah konsistensi dan kesabaran. “Kiat saya dalam menghafal adalah satu ayat demi satu ayat hingga satu halaman,” ungkapnya. Ia juga terus memperbaiki niat, bersabar, dan bersyukur atas segala yang Allah berikan.

Sebagai pesan kepada sesama santri dan generasi muda, Fathoni mengutip kalimat motivasi, بقَدْرِ الكدِّ تُكتَسَبُ المَعَــالي, yang artinya: “Sesuai kadar susah payahmu, engkau akan meraih kesuksesan.” Ia menekankan pentingnya bersungguh-sungguh dalam meraih apa yang dicita-citakan, karena usaha yang tekun akan membuahkan hasil yang indah.

Fathoni adalah anak pertama dari tiga bersaudara, dari pasangan Bapak Muhammad Suroto Alhadi dan Ibu Nurul Fathonah. Terlahir pada 11 Februari 2008, memiliki hobi membaca dan bercita-cita menjadi seorang pengusaha sukses. 

Akhirnya, turut bangga atas prestasi yang diraih Fathoni, dan berharap hal ini dapat menjadi inspirasi bagi santri-santri lainnya untuk lebih giat dalam menghafal Al-Qur’an. Keberhasilan Fathoni diharapkan menjadi awal dari banyak prestasi lain di masa depan, baik dalam bidang agama maupun cita-citanya untuk menjadi pengusaha sukses.

Selamat untuk Fathoni Miftahul Huda! Semoga hafalannya membawa berkah dan kemuliaan serta menjadi bekal berharga dalam menjalani kehidupan. Hidup mulia bersama Al-Qur’an, menjadi manusia terbaik dengan belajar dan mengajarkannya.

Kontributor: Ustaz Salman Al Hawari

Posting Komentar untuk "Fathoni Miftahul Huda, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XI Ta'jil Selesaikan Hafalan 30 Juz"