Penggalangan Donasi untuk Palestina, Bukti Cinta PPTQ Qoryatul Qur’an untuk Perjuangan Pembebasan Baitul Maqdis

Dalam upaya mendukung saudara-saudara kita di Palestina yang tengah menghadapi krisis kemanusiaan, PPTQ Qoryatul Qur’an untuk kesekian kalinya, mengadakan kegiatan galang donasi sebagai bentuk dukungan dan bukti cinta kepada sesama kaum muslimin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari respons pesantren atas syahidnya Pemimpin Hamas, Kepala Biro Politik Syekh Ismail Haniya, dalam serangan udara di Teheran, Iran, pada Rabu, 31 Juli 2024 lalu. Yang menyentak kita agar tak pernah lalai untuk terus peduli pada perjuangan di bumi Syam yang dimuliakan Allah dan rasul-Nya.

PPTQ Qoryatul Qur’an telah melaksanakan aksi sebagai bentuk kesetiaan dalam mendukung pembebasan Baitul Maqdis dengan menggelar jalsah wafa pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024 di komplek Asemlegi, Gabeng, yang diikuti segenap santri dari semua unit pendidikan pesantren.

Peduli Palestina
Aksi solidaritas PPTQ Qoryatul Qur'an untuk Palestina

Kemudian aksi dilanjutkan penggalangan donasi sukarela dari para santri dan asatiz PPTQ Qoryatul Qur’an. Seluruh komplek pesantren mengumpulkan infak tanda cinta kepada rakyat Palestina, dari komplek Kauman 01, Kauman 02, Alasombo, Babadan, Gabeng, Pucung, Jetis, hingga Jonggring Saloka, serta unit MITQ Qoryatul Qur’an.

Akhirnya terkumpul donasi dari santri dan asatizah PPTQ Qoryatul Qur’an sejumlah Rp22.964.200. Alhamdulillah Dokter Rosyid Ridho yang hadir pada aksi jalsah wafa turut menginfakkan untuk peduli Palestina sejumlah Rp10.000.000. Sehingga total dana peduli Palestina yang disalurkan melalui unit QQ Peduli senilai Rp32.964.200. 

Dalam orasi saat aksi jalsah wafa, Dokter Rosyid Ridho menyampaikan bahwa kaum muslimin di Gaza Palestina berdiri berjuang di garis depan menjaga Al Aqsa. Sesungguhnya kitalah yang butuh mereka. Perjuangan ini adalah anugerah bagi mereka. “Kita harus terus memberikan dukungan, mendoakan selalu, dan menginfakkan harta untuk perjuangan mereka,” kata beliau.

Donasi untuk Palestina oleh saudara sesama muslim di Indonesia adalah wujud nyata dari solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Aksi yang diinisiasi PPTQ Qoryatul Qur’an ini menguatkan ikatan kemanusiaan dan ukhuwah. Lebih jauh lagi, ini adalah dukungan penuh pada perjuangan kita bersama, pembebasan Al Aqsa dari penjajah!

Semoga Allah memberikan kita kekuatan untuk berpartisipasi dan tercatat sebagai hamba-hamba yang peduli dalam pembebasan Masjidil Aqsa. Kita yakin kemenangan akan datang tak butuh waktu lama lagi. Allahu akbar!

1 komentar untuk "Penggalangan Donasi untuk Palestina, Bukti Cinta PPTQ Qoryatul Qur’an untuk Perjuangan Pembebasan Baitul Maqdis"

  1. Masya Allah, semoga kekuatan persaudaraan sesama muslim bisa me jadi modal untuk terus mensupport perjuangan mereka untuk semua. Semoga program donasi ini bisa terus berlangsung. Aamiin

    BalasHapus