PPTQ Qoryatul Qur’an Terima Kunjungan Silaturahmi dr. Rosyid Ridho, Pendiri Ma’had Aly Baitul Qur'an Wonogiri

Rabu, 31 Juli 2014. PPTQ Qoryatul Qur’an kedatangan tamu dari Wonogiri, yakni dr. Rosyid Ridho. Beliau adalah pendiri Ma’had Aly Baitul Qur'an Wonogiri yang juga menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) RS Amal Sehat Slogohimo Wonogiri.

Kedatangan dokter yang merupakan anggota sukarelawan tim medis internasional ini bertepatan dengan waktu zuhur. Beliau yang datang bersama sopir pribadi turut berjemaah Salat Zuhur di Masjid Widad El Fayez, masjid pusat kegiatan PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Asemlegi Gabeng.

Di masjid ini, dr. Rosyid Ridho sempat berjumpa dengan Ustaz Didik Efendi, ST dan berbincang ringan. Juga bertemu Ustaz Nasrudin, Ustaz Salman Al Farisi, Ustaz Agus Umar Ar-Rifai, Ustaz Muhammad Negus, dan Ustaz Agus Tansyah.

Adab santri QQ
Santriwati komplek Asemlegi menyambut kedatangan dr. Rosyid dan direktorat
Ustaz Setyadi
Ustaz Setyadi dan dr. Rosyid Ridho

Kunjungan silaturahmi dr. Rosyid Ridho disambut di Kantor Komplek Gabeng lantai 2 untuk bermajelis bersama Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I, Direktur Operasional Ustaz Hartanto, S.Pd.I, dan seluruh jajaran direktorat, kepengasuhan komplek dan kepala unit.

Pertemuan diawali dengan ramah tamah dan menikmati jamuan makan siang, sembari mengabarkan perkembangan pondok. Bersamaan diputarkan pula film dokumenter 13 tahun perjalanan PPTQ Qoryatul Qur’an yang bertajuk Dari Desa untuk Dunia.

Bagi PPTQ Qoryatul Qur’an, dr. Rosyid bukan siapa-siapa lagi, beliau telah banyak memberi dukungan ke pesantren ini. Di antaranya, bantuan untuk pendirian komplek Pucung yang sekarang sudah berkembang menjadi besar. Kemudian juga, bantuan untuk pembangunan komplek Jetis, bantuan untuk renovasi komplek Alasombo, dan support dakwah sosial lainnya.

Usai makan siang, majelis dimulai, dr. Rosyid mengajak membincangkan kondisi umat serta mencari solusi dan jalan keluar dari problematika yang sedang di hadapi umat saat ini. Beliau mengabarkan kondisi umat Islam di wilayah Soloraya dan mancanegara, khususnya kondisi umat Islam di Gaza.

Selanjutnya, dr. Rosyid menyampaikan ajakan kepada PPTQ Qoryatul Qur’an untuk turut berkontribusi dalam mengembangkan kekuatan umat Islam, di antaranya dengan penguatan ekonomi pro umat. Kekuatan umat Islam adalah modal utama dan penting dalam dakwah Islam.

Majelis bersama Dokter Rosyid Wonogiri
Majelis bersama membahas problematika umat

Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I memberikan tanggapan akan info-info keumatan yang disampaikan oleh dr. Rosyid. Beliau juga menerima serta memberikan masukan-masukan kepada dr. Rosyid atas tawaran yang telah disampaikan.

Perbincangan problematika umat seolah tiada habisnya. Waktu terasa sangat singkat ketika akhirnya azan Asar berkumandang. Majelis pun ditutup karena dr. Rosyid Ridho harus segera berpamitan sebab ada agenda lain yang menanti. Semoga pertemuan ini mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah.

Kontributor: Ustaz Agus Tansyah, S.Pd.I

Posting Komentar untuk "PPTQ Qoryatul Qur’an Terima Kunjungan Silaturahmi dr. Rosyid Ridho, Pendiri Ma’had Aly Baitul Qur'an Wonogiri"