10 Santri MATQ Qoryatul Qur’an Lolos Seleksi Paskibra Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-79 Kecamatan Weru

Tak lama lagi kita akan memasuki bulan Agustus 2024, bulan di mana peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) akan berlangsung. Suasana cinta tanah air akan membuncah dalam kemeriahan di semua tempat, dari desa hingga kota.

Panitia HUT RI ke-79 Kecamatan Weru telah memulai persiapan pelaksanaan upacara pengibaran Sang Saka dengan mengadakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang diambil dari beberapa sekolah lanjutan tingkat atas.

Peserta seleksi Paskibra Kecamatan Weru terdiri dari siswa dan siswi pilihan dari beberapa sekolah, yakni SMK Iptek Weru, SMA Negeri 1 Weru, SMK Muhammadiyah Watukelir, SMA Muhammadiyah 3 Watukelir, dan MATQ Qoryatul Qur’an.

Kepala Unit MATQ Qoryatul Qur’an Ustaz Edi Casedi, S.Pd.I., M.P.I menyambut baik atas kesempatan yang diberikan oleh panitia seleksi Paskibra, karena menjadi satu-satunya pesantren di Kecamatan Weru yang ditawari ikut seleksi ini.

Seleksi paskibra
Santri MATQ Qoryatul Qur'an ikuti seleksi Paskibra Weru

Pada seleksi awal yang dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Juli 2024 bertempat di SMK Iptek Weru, 2 santri yang dikirimkan oleh PPTQ Qoryatul Qur’an dinyatakan lolos seleksi, yakni atas nama Muhammad Aufa Asyraf dari kelas 11 MA program Ta'jil dan Muhammad Fakhri Nashrullah dari kelas 11 MA.

Undangan seleksi berikutnya, yang dilaksanakan di halaman SMA Muhammadiyah 3 Watukelir pada hari Kamis, 25 Juli 2024, dari PPTQ Qoryatul Qur’an mengirim calon anggota Paskibra untuk mengikuti seleksi sejumlah 12 santri putra unit MA, dan berhasil lolos 8 santri.

Fakhri dan Aufa
Fakhri dan Aufa foto bersama Ustaz Aldi Ahmad

Jadi total santri PPTQ Qoryatul Qur’an unit MA putra yang berhasil lolos menjadi anggota Paskibra Kecamatan Weru adalah sejumlah total 10 santri. Berikut ini adalah data nama santri lolos seleksi yang penilainya langsung dari anggota TNI.

  • Muhammad Aufa Asyraf (11 MA Ta'jil)
  • Muhammad Fakhri Nashrullah (11 MA)
  • Arga Gian Perdana (12 MA)
  • Sakty Permana Wibawa (12 MA)
  • Umar Abdul Ghofar (11 MA)
  • Erifal Pratama Putra (10 MA)
  • Haidar Hasan Dzaki (10 MA)
  • Ibnu Nur Rohman (10 MA)
  • Faros Amrullah (10 MA)
  • Abdul Aziz (11 MA)

Demikianlah informasi terkait seleksi calon anggota Paskibra Kecamatan Weru yang diikuti para santri terpilih dari unit MATQ Qoryatul Qur’an. Semoga kegiatan terlaksana dengan lancar dan bisa menjadi bagian dari syiar dakwah pesantren di tengah masyarakat.

Kontributor: Ustaz Aldi Ahmad

2 komentar untuk "10 Santri MATQ Qoryatul Qur’an Lolos Seleksi Paskibra Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-79 Kecamatan Weru"

  1. Alhamdulillah selamat buat kakak-kakak yang terpilih.laksanakan amanah dg sungguh2.semoga kuat dan sukses smpai selesai.
    Tunjukkan bahwa QQ punya sisi lain ,

    BalasHapus
  2. MasyaAllah tetap semangat tunjukan yang terbaik

    BalasHapus