Qoryatul Qur’an Ikuti Kunjungan Dewan Dakwah Solo Raya ke DDII Pusat untuk Penandatanganan MoU dengan STID Mohammad Natsir

Dewan Dakwah Solo Raya beserta beberapa Mudir Ma’had Aly di bawah asuhan Dewan Dakwah berangkat ke Jakarta untuk melakukan kunjungan ke kantor Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) Pusat. Berangkat dari Islamic Center Pabelan pada Senin petang, 29 Juli 2024.

Kunjungan ke Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Pusat ini, selain untuk sowan silaturahmi ke para tokoh pusat, juga dalam rangka untuk penandatanganan MoU kerja sama antara Ma’had Aly dengan Sekolah Tinggi Ilmu Da’wah (STID) Mohammad Natsir.

Dari PPTQ Qoryatul Qur’an yang turut dalam kunjungan adalah Ustaz Luthfi Zubaidi, Lc., M.H.I selaku Mudir Ma’had Aly Qoryatul Qur’an sekaligus Litbang, bersama Ustaz Faris Ahmad, Lc., M.Pd selaku Wadir Pengajaran PPTQ Qoryatul Qur’an.

Wakil Ketua Umum DDII Pusat
Majelis bersama Ustaz Dr. Imam Zamroji

Dalam rangkaian acara kunjungan ini, pada hari Selasa, 30 Juli 2024, bakda Salat Subuh dilaksanakan majelis bersama Wakil Ketua Umum DDII Ustaz Dr. Imam Zamroji, MA yang menyampaikan tentang visi dan misi STID Mohammad Natsir.

Kemudian pada sesi kedua sekitar pukul 09.00 WIB, majelis bersama Ketua Umum DDII Pusat Ustaz Dr. H. Adian Husaini, M.Si., Ph.D yang menjabarkan filosofi-filosofi tentang dakwah dan keutamaan dakwah, bahkan sebaik-baik pekerjaan itu adalah dakwah. Guru dan pengajar juga bagian dari dakwah.

Ketua Umum DDII Pusat
Diskusi bersama Ustaz Dr. Adian Husaini

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan surat MoU bersama, berkaitan dengan kerja sama STID Mohammad Natsir dengan segenap Ma’had Aly yang berada di bawah asuhan Dewan Dakwah Solo Raya. Termasuk di antaranya adalah Ma’had Aly Qoryatul Qur’an.

MoU STID Mohammad Natsir
Foto bersama setelah penandatanganan MoU antara STID Mohammad Natsir dengan Ma'had Alya Dewan Dakwah suhan Solo Raya

Usai Salat Zuhur, tim berkunjung ke pameran buku di perpustakaan DDII yang sebagian besar adalah buah karya tokoh-tokoh Dewan Dakwah, seperti Mohammad Natsir, Husein Umar, AM Saefuddin, dan lainnya. Termasuk tesis dan doktoral tentang pemikiran dakwah Mohammad Natsir.

Pameran buku di perpustakaan DDII
Berkunjung ke pameran buku di perpustakaan DDII

Siang harinya, kunjungan berlanjut ke Pondok Pesantren At-Taqwa Depok yang didirikan oleh Ustaz Dr. Adian Husaini, untuk melihat lebih dekat pengelolaan STID Mohammad Natsir kelas khusus Jurnalistik dan Pemikiran Islam.

Setelah itu, barulah pada sesi malam yang terakhir, berkunjung langsung ke STID Mohammad Natsir yang mengusung motto “Selamatkan dan Bangun Indonesia dengan Dakwah” ini. Tepatnya beralamat di Jl. Kampung Bulu Setiamekar Tambun Bekasi.

Ustaz Luthfi Zubaidi dan Ustaz Faris Ahmad sempat bertemu dan foto bersama dengan mahasantri alumni PPTQ Qoryatul Qur’an yang melanjutkan studi di STID Mohammad Natsir ini, yakni Hari Setiyawan, Syarif Hidayatullah, Ikhwan Abdurrauf, dan Aldino Yoga Ahyan.

Alumni Qoryatul Qur'an
Foto bersama dengan alumni Qoryatul Qur'an yang melanjutkan belajar di STID Mohammad Natsir

Sekira pukul 22.00 WIB, segenap tim Dewan Dakwah Solo Raya berpamitan untuk kembali pulang ke Solo. Semoga banyak manfaat dari silaturahmi ini untuk kemajuan dakwah khususnya di Solo Raya dan Indonesia pada umumnya.

Kontributor: Ustaz Faris Ahmad, Lc., M.Pd

Posting Komentar untuk "Qoryatul Qur’an Ikuti Kunjungan Dewan Dakwah Solo Raya ke DDII Pusat untuk Penandatanganan MoU dengan STID Mohammad Natsir"