PPTQ Qoryatul Qur’an Silaturahmi dengan Warga Dukuh Gabeng dalam Rangka Kulanuwun Para Ustazah yang Menempati Rumah Pak H. Suwardi

Sabtu, 27 Juli 2024, bakda Salat Isya, PPTQ Qoryatul Qur’an mengundang seluruh warga Dukuh Gabeng RT 03 RW 01 Desa Ngreco Kecamatan Weru untuk hadir pada acara silaturahmi di Masjid Ar Rohmah, Gabeng.

Pesantren mengadakan acara silaturahmi ini dengan maksud untuk kulanuwun kepada masyarakat karena adanya para ustazah yang akan menempati salah satu rumah warga yang berada di sebelah utara Masjid Ar Rohmah, yakni rumah Bapak H. Suwardi.

Pertemuan yang dihadiri pengurus yayasan dan direktorat PPTQ Qoryatul Qur’an ini dipandu oleh Wadir Dakwah Ustaz Bambang Wahyudi, SE, yang juga menjabat Kepala TAUD Qoryatul Qur’an. Tilawah Al-Qur’an oleh Ustaz Abdul Mu'in, S.Pd.I yang melantunkan Surat Al Qalam ayat 34 sampai 43.

Ustaz Didik
Sambutan Ustaz Didik Efendi

Selanjutnya, sambutan pertama dari Ustaz Didik Efendi, ST. Beliau menegaskan bahwa dukungan dari masyarakat Dukuh Gabeng kepada pesantren sangat besar. Sehingga ketika ada ustazah yang mau menempati rumah warga ini, rasanya tak cukup hanya kulanuwun pada Ketua RT saja.

Pesantren merasa juga harus kulanuwun kepada seluruh masyarakat Dukuh Gabeng, dengan keberadaan para ustazah tersebut. Harapan agar persaudaraan semakin rekat antara pesantren dengan masyarakat di Gabeng ini.

Sambutan kedua dari Ketua Yayasan Qoryatul Qur’an Kauman Bapak H. Wiyana yang mewakili pesantren mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Suwardi yang meminjamkan rumah beliau untuk ditinggali para ustazah sejumlah 8 orang, yang 7 ustazah MITQ dan 1 ustazah TAUD Qoryatul Qur’an.

Pak Wiyana
Sambutan Pak H. Wiyana

Pak Wiyana juga mewakili pesantren untuk kulanuwun dengan melafalkan Assalamualaikum. Beliau meminta warga tak segan memberikan bimbingan dan arahan para ustazah muda tersebut agar bisa lebih baik dalam bermasyarakat.

Sambutan selanjutnya dari Bapak H. Suwardi, pemilik rumah yang berkenan meminjamkan untuk ditinggali para ustazah. Sebagai informasi, beliau kesehariannya tinggal di Gayam, Sukoharjo.

Sambutan
Sambutan Bapak H. Suwardi

Pak Suwardi mempersilakan rumah beliau untuk dimanfaatkan pesantren sebagai tempat tinggal ustazah, dengan kondisi apa adanya karena memang merupakan bangunan lawas dan lama tidak dihuni. Mudah-mudahan kerasan, bisa bermanfaat dan berkah bagi pesantren dan keluarga beliau.

Sambutan selanjutnya dari Ketua RT 03 RW 01 Bapak Tri Widodo mewakili seluruh warga. Pak Widodo bersyukur keberadaan Masjid Ar Rohmah yang makmur ditambah keberadaan pesantren yang turut memakmurkan dengan keberadaan unit TAUD Qoryatul Qur’an.

Beliau menyatakan bersyukur dan terima kasih kepada pesantren atas segala programnya yang terasa manfaatnya oleh masyarakat, sehingga beliau sangat mendukung keberadaan pesantren di Dukuh Gabeng ini.

Pak Widodo
Sambutan Ketua RT 03 RW 01 Gabeng

Pak Widodo menawarkan kepada para ustaz-ustazah yang menikah belum punya rumah bisa melapor kepada beliau, insya Allah akan diarahkan menggunakan rumah warga yang kosong karena pemiliknya merantau atau tinggal di rumah lain.

Ketua RT juga mempersilakan ustazah yang menempati rumah Bapak H. Suwardi ini untuk turut membaur ke masyarakat dalam berbagai agenda yang sudah ada, semisal arisan ataupun pertemuan-pertemuan lainnya.

Acara berlanjut dengan penyampaian program pesantren yang disampaikan oleh Kepala Komplek Asemlegi Gabeng Ustaz Luthfi Zubaidi, Lc., M.H.I. Beliau menyampaikan bahwa pesantren memberi nama rumah tinggal ustazah dengan sebutan Joglo Ar Rahmah.

Ustaz Luthfi sekaligus memperkenalkan para ustazah yang akan menempati rumah Bapak H. Suwardi. Ustazah muda yang disebut namanya dipersilakan berdiri di depan ibu-ibu yang hadir. Berikut ini adalah daftar namanya.

  1. Ustazah Atana Syahida asal Batang
  2. Ustazah Bella Firda Anifah asal Tawangmangu 
  3. Ustazah Sarah Agustina asal Medan
  4. Ustazah Hanifah Rosyidah asal Batam
  5. Ustazah Azizatin Kholifatun Nisa asal Purwodadi 
  6. Ustazah Salwa Assyifa asal Bekasi
  7. Ustazah Ika Rahmawati asal Temanggung 
  8. Ustazah Ummi Lathifah asal Cawas


Ustazah QQ
Ustaz Luthfi perkenalkan para ustazah yang akan tinggal di rumah Pak Suwardi

Rangkaian acara kulanuwun pesantren ke warga Dukuh Gabeng ini ditutup dengan menikmati santap malam dengan menu bakso. Kebersamaan dengan masyarakat seperti ini diharapkan menjadi penguat ukhuwah dan dakwah.

Masjid Ar Rohmah
Suasana silaturahmi di Masjid Ar Rohmah Gabeng

Akhirnya, kita berharap semoga Allah memberkahi semuanya, berkah untuk pesantren, para ustazah, warga masyarakat, dan terkhusus untuk keluarga Bapak H. Suwardi yang telah memperkenankan rumah untuk ditempati.

Posting Komentar untuk "PPTQ Qoryatul Qur’an Silaturahmi dengan Warga Dukuh Gabeng dalam Rangka Kulanuwun Para Ustazah yang Menempati Rumah Pak H. Suwardi"