Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Komplek Babadan Terima Hibah Sepeda Motor dari Rida Husnaini, Putri Bapak Karlan Kujon Karanganyar

Suasana sore yang cerah penuh keberkahan pada hari Kamis, 25 Juli 2024. Waktu menunjukkan pukul 16.00 WIB ketika dibuka sebuah majelis di halaman komplek asrama putri mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an di Dukuh Babadan, Karangmojo, Weru.

Para mahasantri putri duduk rapi di atas tikar yang digelar di halaman terbuka. Hari ini, mereka akan bersama-sama menjadi saksi serah-terima hibah 1 unit sepeda motor untuk kendaraan operasional PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Babadan.

Rida Husnaini
Serah-terima hibah sepeda motor dari ananda Rida Husnaini

Pertemuan dihadiri Kepala Unit Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Ustaz Luthfi Zubaidi, Lc., M.H.I ditemani Ustaz Salman Al Farisi Al Hafizh dan segenap asatizah komplek. Pesantren juga menghadirkan para sesepuh sekaligus pemangku komplek Babadan yakni Mbah Wasiman dan Bapak Abu Yadi.

Dari pihak pemberi hibah hadir Bapak Karlan warga Dukuh Kujon, Desa Karanganyar, beserta istri. Kedatangan beliau berdua ditemani oleh Abah Istanto yang mengantar sekaligus mewakili menyampaikan maksud dan tujuan hibah sepeda motor ini.

Mbah Wasiman pada kesempatan sambutan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Karlan dan istri di komplek Babadan ini. Beliau turut mendoakan agar apa yang diberikan menjadi keberkahan.

Selanjutnya Abah Istanto mewakili Bapak Karlan dan keluarga, menyampaikan bahwa tujuan Bapak Karlan menghibahkan kendaraan ini adalah sebagai pembelajaran yang berharga bagi putri beliau khususnya dan kita semua pada umumnya, untuk mengorbankan yang paling berharga dari apa yang kita miliki untuk agama Islam.

Menurut penjelasan Abah Istanto, kendaraan ini adalah hadiah spesial bagi putri Bapak Karlan yang bernama Rida Husnaini, yang telah bersedia memperdalam ilmu agama di Ma’had Aly Qoryatul Qur’an ini.

Acara inti adalah penyerahan hibah 1 unit sepeda motor secara langsung oleh ananda Rida Husnaini kepada pesantren yang secara simbolis diterima oleh Kepala Unit Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Ustaz Luthfi Zubaidi, Lc., M.H.I yang juga sebagai Kepala Komplek Babadan ini.

Penyerahan kendaraan ini juga menjadi simbol bahwa ananda telah siap mengorbankan apa yang dicintainya untuk agama Islam. Juga beriring doa agar ananda Rida Husnaini diberikan kemudahan dalam menuntut ilmu di pesantren ini.

Menerima hibah sepeda motor untuk operasional komplek Babadan ini, Ustaz Luthfi Zubaidi terharu dan berkenan menyampaikan taujih yang menitikberatkan bahwa harta kita yang sesungguhnya adalah apa yang kita berikan untuk agama Allah.

Apabila kita benar-benar mencintai harta kita dan ingin dia menjadi milik kita selamanya, maka jalan yang terbaik adalah menyedekahkan harta itu di jalan Allah ﷻ. Itulah yang akan dibawa menghadap-Nya kelak.

Ustaz Luthfi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Karlan dan keluarga, khususnya ananda Rida Husnaini, yang telah menghibahkan secara pribadi harta yang paling berharga baginya. Maka dengan itu Ananda telah turut berkontribusi dalam penyediaan sarana dakwah Islam.

Komplek Babadan
Suasana penyerahan hibah motor di komplek Babadan

Harapannya, semoga apa yang telah diberikan kepada pesantren ini menjadi amal saleh dan jariah bagi Ananda. Dan semoga kendaraan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi pesantren khususnya dan dakwah Islam pada umumnya.

Kontributor: Ustazah Khonsa' Muzayyin

Posting Komentar untuk "Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Komplek Babadan Terima Hibah Sepeda Motor dari Rida Husnaini, Putri Bapak Karlan Kujon Karanganyar"