Pelaksanaan Apel Perdana Santri Putri MTsTQ Qoryatul Qur’an Komplek Asemlegi, Gabeng

Rabu pagi, 24 Juli 2024. PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Asemlegi, Gabeng, menyelenggarakan apel perdana untuk tahun ajaran 2024/2025. Diikuti oleh segenap santri putri MTsTQ Qoryatul Qur’an kelas kelas VII sampai kelas IX.

Apel di pagi yang cerah ini dihadiri oleh Kepala Komplek Ustaz Luthfi Zubaidi, Lc, M.H.I, Ustaz Faris Ahmad, Lc, Ustazah Niken Susilowati, S.Pd, segenap jajaran pengasuh komplek, dan seluruh asatizah komplek.

MTsTQ Qoryatul Quran
Apel perdana santri putri unit MTs

Ustazah Urfa Faizah dari bagian akademik komplek mengatakan bahwa apel perdana ini bertujuan untuk membuka dan mengaktifkan kembali kegiatan belajar-mengajar tahun ajaran 2024/2025. Sekaligus menginformasikan terkait pembagian kelas dan wali kelas.

Ustaz Luthfi Zubaidi, Lc, M.H.I dalam sambutan beliau awali dengan sebuah cerita tentang kisah nyata sebuah keluarga, yang kemudian diambil kesimpulan dari cerita tersebut mengenai kewaspadaan kita terhadap hal-hal kecil yang mungkin tanpa sengaja menzalimi orang di sekitar kita dan tidak kita sadari. Bisa jadi itu akan membawa dampak yang besar buat diri kita sendiri.

Kemudian sambutan singkat dari Ustazah Niken Susilowati, S.Pd yang berpesan kepada seluruh santriwati, bahwa sesama santri, baik itu kakak kelas dan adik kelas, harus terjalin rasa kasih-sayang dan saling tolong menolong layaknya kaum Anshar dan kaum Muhajirin.

Selanjutnya, dalam sesi nasihat oleh Ustaz Faris Ahmad, Lc, beliau menyampaikan kepada santriwati, agar sebelum belajar hendaknya bisa mengosongkan diri dari dosa dan maksiat. Beliau menukil perkataan Imam Syafi'i.

العِلْمَ نُوْرُ وَنُورُ اللَّهِ لَا يُهْدَى لِعَاصِي

Ilmu adalah cahaya, dan cahaya Allah tidak diberikan kepada orang yang bermaksiat.”

Sebagai penuntut ilmu, hendaklah tidak puas dengan ilmu yang sudah ada. Dengan begitu, ilmu-ilmu yang belum kita miliki masuk ke diri kita. Ibarat gelas kosong, yang selalu dapat terisi oleh air yang dituangkan ke dalamnya.

Apel pagi
Apel pagi terlaksana dengan lancar

Apel perdana santri putri MTsTQ Qoryatul Qur’an kelas kelas VII sampai kelas IX ini ditutup dengan doa bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan kumpul wali kelas bersama para santri kelasnya masing-masing. Semangat!

Kontributor: Ustazah Siti Fatimah

Posting Komentar untuk "Pelaksanaan Apel Perdana Santri Putri MTsTQ Qoryatul Qur’an Komplek Asemlegi, Gabeng"