Ahmad Luthfi Irham Faqih, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Masuk Delegasi Kompetisi Jambore Madrasah Tsanawiyah Tingkat Provinsi Jateng

Koordinator Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (K3MTs) Kabupaten Sukoharjo mengadakan seleksi peserta jambore sebagai perwakilan dari kontingen Kabupaten Sukoharjo untuk maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Peserta Jambore MTs ini diambil melalui seleksi dari MTs Negeri dan swasta se-Kabupaten Sukoharjo. Pada kesempatan ini, PPTQ Qoryatul Qur’an mengirimkan 2 kandidat untuk mengikuti seleksi tersebut dan hanya 1 santri yang berhasil lolos.

Santri yang berhasil lolos masuk sebagai salah satu perwakilan dari kontingen Kabupaten Sukoharjo ini adalah Ahmad Luthfi Irham Faqih, santri kelas 9 MTsTQ Qoryatul Qur’an. Untuk selanjutnya, ia harus mengikuti pelatihan bersama peserta dari MTs lain yang lolos seleksi.

Ahmad Luthfi Irham Faqih
Ahmad Luthfi Irham Faqih

Adapun pelaksanaan training center (TC) persiapan Jambore MTs Jateng ini terdiri dari PBB (peraturan baris-berbaris) yang dilaksanakan di MTs Negeri 2 Sukoharjo dengan jadwal latihan pada tanggal 5, 9, 11, 13, dan 20 Juli 2024 mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Latihan pramuka
Suasana saat latihan pramuka

Latihan pionering (teknik pramuka dalam penggunaan peralatan tongkat dan tali) dalam 2 kali pertemuan, yakni pada tanggal 16 dan 18 Juli 2024 bertempat di MTs Negeri 1 Sukoharjo, waktunya sama, dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Kemudian latihan sandi morse semaphore dan LCT di MTs Negeri 3 Sukoharjo selama 2 kali pertemuan: 23 dan 25 Juli 2024.

Selama latihan, Ahmad Luthfi Irham Faqih diantar-jemput bolak-balik pondok ke tempat latihan oleh Ustaz Aldi Ahmad. Pelatihan ini diakhiri dengan pelaksanaan kemah pada hari Sabtu-Minggu, 27-28 Juli 2024 bertempat di Lapangan Joho Sukoharjo.

Ahmad Luthfi Irham Faqih adalah anak pertama dari 4 bersaudara, lahir dari pasangan Bapak Sultan hasanudin dan Ibu Dwi Darmaningsih. Beralamat di Perum Josroyo Indah, Jaten, Karanganyar. Dukungan orang tua sangat besar agar sang anak terus berprestasi.

Untuk informasi, pelaksanaan Jambore MTs Jawa Tengah akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2024 di Jepara. Semoga ananda diberi kesehatan dan kemudahan dalam mengikuti kegiatan ini dan memberikan kontribusi yang maksimal. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Aldi Ahmad

3 komentar untuk "Ahmad Luthfi Irham Faqih, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Masuk Delegasi Kompetisi Jambore Madrasah Tsanawiyah Tingkat Provinsi Jateng"

  1. Selamat ya Ahmad, menjadi kebanggan ortu dan adik-adiknya serta membawa nama baik sekolah

    BalasHapus
  2. Tahniah ananda Ahmad terpilih ikut jambore provinsi. Semoga menjalankan tugasnya dengan baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Numpang do'a:
      Aamiin... yaa mujiibassaailiin...

      Hapus