Suci Aulia Azzahrah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas X Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz

Sebuah pencapaian luar biasa telah diraih oleh Suci Aulia Azzahrah, santri MATQ Qoryatul Qur’an, yang berhasil menuntaskan hafalan 30 juz Al-Qur’an. Tepat pada hari Selasa, 4 Juni 2024, Suci menyetorkan juz terakhirnya, yaitu juz 25, disimak oleh Ustazah Anastasia.

Suci, yang saat ini duduk di kelas X Matiq B, berasal dari Pangleseran, Sirnaresmi, Gunungguruh, Sukabumi. Dalam proses panjang hafalannya, ia tak hanya mengandalkan kemampuan ingatan, tetapi juga melibatkan kesabaran, ketekunan, dan kekuatan spiritual yang mendalam.

Dengan penuh rasa syukur, Suci menyatakan betapa bahagianya ia dapat mencapai titik ini, di mana hafalan Al-Qur’an 30 juz akhirnya tuntas. “Alhamdulillah, sangat bahagia dan terharu,” ungkapnya. “Kepada keluarga, ustaz-ustazah, dan teman-teman, saya ucapkan jazakumullah khairan katsiran.”

Suci Aulia Azzahrah
Suci Aulia Azzahrah

Suci juga menyampaikan pesan inspiratif kepada santri lain dan semua yang berjuang dalam kehidupan, “Selalu libatkan Allah dalam setiap urusanmu, karena segala sesuatu yang kau lakukan karena Allah akan menjadi mudah dan ringan dijalani.”

Menurutnya, Allah menilai dari usaha kita, bukan dari hasilnya. Maka ia pun mengajak teman-teman untuk selalu bersyukur dengan apa pun yang didapatkan, semua baik untuk kita. Semua adalah karunia dari-Nya.

Didukung penuh oleh kedua orang tuanya, Bapak Agus Sutrisno dan Ibu Danik Munjiyah, Suci menunjukkan bahwa tekad dan doa dapat mengantarkan seseorang pada pencapaian besar. Dengan cita-cita menjadi seorang mutarjimah (penerjemah) dan guru, ia terus mempersiapkan dirinya untuk berkontribusi lebih dalam dakwah Islam.

Di sela kesibukan aktivitasnya sebagai seorang santri, Suci juga memiliki hobi membaca, yang mendukung kecintaannya terhadap ilmu dan pemahaman yang lebih dalam terhadap agama dan kehidupan.

PPTQ Qoryatul Qur’an turut bangga dengan pencapaian Suci Aulia Azzahrah. Pencapaian ini adalah bukti nyata bahwa dengan kesungguhan dan keberkahan dari Allah, segala impian dapat diwujudkan. Semoga Allah senantiasa melindungi dan memberkahi langkah-langkah Suci di masa depan.

Akhirnya, selamat untuk Suci Aulia Azzahrah atas prestasi ini. Semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga bisa menjadi motivasi untuk santri-santri lainnya agar mengikuti jejak Suci yang berhasil menuntaskan hafalan 30 juz. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Tri Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Suci Aulia Azzahrah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas X Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz"