Salsabila Putri Ramadani, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq A Selesaikan Hafalan 30 Juz

Selesai menyetorkan hafalan 30 juz adalah sebuah kebahagiaan luar biasa. Kesempatan itu pun kini telah dicapai oleh Salsabila Putri Ramadani, salah satu santri MATQ Qoryatul Qur’an kelas XII Matiq A.

Waktu menghafal yang diperlukannya adalah 2 tahun 10 bulan. Setoran terakhir yakni juz 27 disimak oleh Ustazah Tri Retno Iswati pada hari Senin, 6 Mei 2024 di komplek Pucung, Karangmojo.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah, saya bisa melampaui tahapan dalam menghafal Al-Qur’an 30 juz yang mana itu adalah suatu impian yang saya inginkan sejak dulu,” kata remaja yang biasa dipanggil Bila ini.

Salsabila Putri Ramadani
Salsabila Putri Ramadani

Bila adalah anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Bapak Sunana dan Ibu Casri yang beralamat di Negla, Losari, Brebes. Semoga hafalan sang anak mengangkat derajat keluarga pada pandangan Allah. Aamiin.

Bila mengucapkan terima kasih banyak kepada kedua orang tua serta keluarga atas dukungan selama ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ustazah serta teman-teman yang selalu mendampingi dan menyemangati kala sedang futur.

Futur adalah rasa malas yang menimpa seseorang yang sebelumnya bersemangat dalam beribadah. Merupakan sikap atau kondisi yang harus diwaspadai karena bisa menjadi langkah pertama setan menjerumuskan orang-orang beriman.

Remaja kelahiran Brebes, 25 September 2006 ini gemar sekali menelaah suatu hal. Kelak dewasa, Bila ingin menjadi guru sekaligus pengusaha. Semoga Allah memudahkan apapun jalan yang ditempuhnya dan membawa berkah.

“Ketika kita memiliki keinginan menghafal Al-Qur’an, maka kita juga harus siap untuk memurajaahnya,” kata Bila. “Ibarat kata, jika menghafal adalah cinta, maka murajaah adalah kesetiaannya.”

Saat ditanya terkait kiat menghafal yang dijalaninya, Bila mengatakan harus meluruskan niat karena Allah. Saat menghafal sambil memahami artinya. “Semangat selalu, ya, untuk semua saja!” katanya memotivasi.

Akhirnya, turut berdoa, semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk Salsabila Putri Ramadani dalam menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga pencapaian hafalan yang diraihnya bisa menjadi motivasi untuk santri-santri yang lain. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Tri Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Salsabila Putri Ramadani, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq A Selesaikan Hafalan 30 Juz"