Nungky Kusuma Nur Azizah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz

Tak sembarang orang mendapat anugerah bisa selesai menghafalkan Al-Qur’an genap 30 juz. Hanya orang-orang terpilih yang bisa mencapainya. Orang-orang yang memiliki tekad kuat untuk menggapainya.

Niat dan kesungguhan menjadi kunci ketika seseorang ingin manjadi hafizh Qur’an. Orang yang enggan dan mudah menyerah tak mungkin akan bisa menaklukkan setiap ayat dalam dekapan sanubarinya.

Penghafal Al-Qur’an akan menggantungkan impiannya pada Allah semata. Berharap rida dari-Nya, sehingga kemudahan demi kemudahan akan Allah turunkan kepadanya. Allah akan memilih hamba-hamba yang memang layak untuk itu.

Para santri PPTQ Qoryatul Qur’an berbekal keyakinan akan pertolongan Allah dalam menghafalkan kitab suci, satu per satu mulai menyelesaikan setoran ziyadah hingga tuntas 30 juz.

Salah satunya adalah Nungky Kusuma Nur Azizah, santri MATQ Qoryatul Qur’an kelas XII Matiq B yang telah selesai setoran hafalan 30 juz, berkat kegigihannya berjuang selama 2 tahun 10 bulan.

Nungky Kusuma Nur Azizah
Nungky Kusuma Nur Azizah

Nungky bersyukur Allah mewujudkan mimpinya menjadi penghafal Al-Qur’an. Begitu selesai ia merasa lebih fresh dan lebih plong. Ustazah Dwi Kurniasari yang menyimak setoran terakhirnya, yakni juz 20.

Hari Rabu, 8 Mei 2024 bisa jadi merupakan hari bersejarah bagi hidup Nungky karena pada hari inilah ia setorkan hafalan terakhirnya yang bertempat di komplek Pucung Karangmojo tepatnya di gedung Syiria.

Nungky adalah anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Bapak Murdiyanto dan Ibu Dwi Esmiyati yang beralamat di Sidorejo, Tawang, Weru, Sukoharjo. Semoga dengan Al-Qur’an, Allah memuliakan keluarga ini, aamiin.

Remaja kelahiran Sleman, 3 Januari 2006 ini punya banyak hobi, di antaranya berkuda, berenang, memasak, dan menggambar. Nungky bercita-cita ingin menjadi seorang arsitek. Semoga Allah mudahkan setiap langkahnya.

Akhirnya, turut berdoa, semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk Nungky Kusuma Nur Azizah dalam menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga pencapaian hafalan yang diraihnya bisa menjadi motivasi untuk santri-santri yang lain. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Tri Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Nungky Kusuma Nur Azizah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz"