Nabila Azmi Fauziah, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis Krajan Setorkan Hafalan Juz Amma

Nabila Azmi Fauziah, salah satu santri yang bergabung di Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an (GT QQ) Jetis Krajan, berhasil menghafalkan juz amma atau juz 30 dalam Al-Qur’an. Pencapaian awal yang layak disyukuri.

Nabila menyetorkan juz 30 atau yang kita kenal dengan juz amma, saat kegiatan belajar di GT QQ Jetis, disimak oleh Ustazah Ida pada hari Selasa, 28 Mei 2024. Bahagia sekali rasanya, perjuangannya membuahkan hasil.

Nabila adalah siswi kelas 7 di MTs Negeri 2 Sukoharjo. Asalnya dari Dukuh Jaban, Krajan, Weru. Merupakan anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Bapak Roni Sunarto dan Ibu Yuni Setiyaningsih.

Remaja putri kelahiran Sukoharjo, 4 November 2010 ini suka baca buku. Cita-citanya ingin menjadi seorang dokter. Terbiasa membaca dan menghafalkan Al-Qur’an setiap pulang sekolah. Juga dengan belajar di GT QQ Jetis.

Nabila Azmi Fauziah
Nabila Azmi Fauziah

Di GT QQ, Nabila merasa nyaman, baik dengan ustazah maupun teman-teman sesama santri GT. Nabila mengajak teman-teman untuk terus bersemangat dalam menghafal Al-Qur’an.

Kiat yang dilakukannya adalah dengan menghafal diulang-ulang biar hafalan tidak lupa. Semua memang butuh ketelatenan, tak ada yang instan. Kesungguhan hati dan tak kenal menyerah maka akan menampakkan hasilnya.

Kesungguhan merupakan satu hal yang wajib kita miliki jika ingin berhasil mencapai suatu tujuan. Dalam kesungguhan itu terkandung mental baja dan sikap pantang menyerah. Begitulah ketika ingin menghafalkan Al-Qur’an.

Ketika bersungguh-sungguh kita memberikan seluruh energi, hati, dan pikiran kita pada apa yang kita kerjakan. Kita berfokus pada keinginan kita untuk mencapai apa yang kita inginkan. Bukan kesulitan yang mungkin dihadapi untuk mencapainya.

Dan setiap mimpi besar dimulai dari langkah pertama. Langkah pertama telah dilakukan Nabila dengan menghafalkan juz amma. Akan dilanjutkan langkah berikutnya dengan menghafal juz-juz selanjutnya.

Semoga hafalan juz 30 ini menjadikan Nabila bersemangat lagi untuk menghafalkan juz-juz selanjutnya. Semoga Nabila bisa menuntaskannya sampai 30 juz sehingga membuat kebahagiaan tersendiri bagi kedua orang tuanya.

Kontributor: Ustaz Aldi Hermawan

Posting Komentar untuk "Nabila Azmi Fauziah, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis Krajan Setorkan Hafalan Juz Amma"