M. Reivan Azriel Aditama, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis Krajan Setorkan Hafalan Juz 29

Al-Qur’an diturunkan Allah ﷻ kepada Rasulullah Muhammad ﷺ dan dijadikan mudah untuk dihafalkan. Para sahabat yang rajin membacanya dengan mudah menghafalkan tiap ayat yang disampaikan Rasulullah ﷺ.

Allah ﷻ telah menjamin dan terbukti bahwa Al-Qur’an mudah dipelajari, dibaca, dipahami, diamalkan, dan dihafal oleh siapa pun yang memiliki kemauan belajar. Baik oleh anak-anak, remaja, dewasa, maupun yang sudah tua sekalipun.

Syarat agar mendapat kemudahan menghafalkannya adalah dengan tekad dan kemauan yang tinggi. Inilah yang menyebabkan seseorang menjadi optimis dan mau terus berjuang menghafalnya dengan kemauan yang kuat.

Akan tetapi, Al-Qur’an menjadi tidak mudah dihafalkan bagi orang yang tidak yakin pada kemudahan yang sudah jelas jaminannya. Maka bagi penghafal Al-Qur’an, keyakinan itu menjadi hal penting.

Kemudahan menghafal Al-Qur’an juga bisa dilihat pada anak-anak yang belajar di Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an (GT QQ) Jetis Krajan. Meski mereka baru mengawali dengan hafalan Juz Amma dan dilanjutkan juz 29. Ini menjadi langkah awal agar bisa menaklukkan 30 juz secara utuh.

M. Reivan Azriel Aditama
M. Reivan Azriel Aditama

M. Reivan Azriel Aditama, salah satunya. Setelah selesai juz 30, ia pun kemudian menghafalkan juz 29 dan akhirnya sukses mengujikannya sekali duduk kepada Ustazah Ari pada hari Ahad, 26 Mei 2024. Waktu menghafal juz 29 olehnya adalah selama 10 bulan.

Reivan adalah putra dari Bapak Windradi dan Ibu Mistiyem Al Ismawanti asal Pulerejo, Krajan, Weru. Semoga hafalan demi hafalan Reivan membuat bangga dan bahagia kedua orang tuanya.

Reivan yang terlahir di Sukoharjo, 17 Desember 2011 ini, saat setoran juz 29, duduk di bangku kelas VI SD Negeri Krajan 02. Punya hobi menggambar. Cita-citanya ingin menjadi seorang dokter agar memberi manfaat untuk umat.

Semoga hafalan juz 29 ini menjadikan Reivan bersemangat lagi untuk menghafalkan juz-juz selanjutnya. Semoga Reivan bisa menuntaskannya sampai 30 juz sehingga membuat kebahagiaan tersendiri bagi kedua orang tuanya.

Kontributor: Ustaz Aldi Hermawan

Posting Komentar untuk "M. Reivan Azriel Aditama, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis Krajan Setorkan Hafalan Juz 29"