Keluarga Widad El Fayez Amanahkan 5 Ekor Kambing Kurban melalui PPTQ Qoryatul Qur’an

Keberadaan Masjid Widad El Fayez di PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Asemlegi Gabeng sangat terasa manfaatnya. Baik untuk asatiz dan para santri unit MTs putri dan anak-anak MITQ Qoryatul Qur’an. Semua bisa melaksanakan ibadah maupun kegiatan di sini.

Masyarakat sekitar juga bisa salat 5 waktu di Masjid Widad El Fayez. Bahkan setiap hari Ahad, ummahat Qoryatul Qur’an telah menginisiasi terselenggaranya pengajian rutin Ahad pagi yang dibuka untuk umum, sehingga semakin menambah makmur masjid ini.

Keluarga Widad El Fayez dari Kuwait telah mendanai proyek pembangunan masjid ini melalui kerja sama dengan Yayasan Islah Bina Umat yang berkantor pusat di Jakarta. Yayasan ini bergerak di bidang sosial dengan memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Perwakilan dari Yayasan Islah Bina Umat Ustaz Marwan Baraja yang menjadi penghubung dengan PPTQ Qoryatul Qur’an telah beberapa kali menyalurkan bantuan untuk jemaah Masjid Widad El Fayez yang turut memakmurkan keberadaan masjid ini.

Ustaz Marwan menyampaikan rasa bahagia dari Keluarga Widad karena masjid yang dibangunkan banyak memberi manfaat bagi masyarakat. Apalagi para santri penghafal Al-Qur’an pun rutin memanfaatkannya untuk tempat menghafal dan murajaah ayat-ayat Allah.

Sebagai salah satu bentuk ungkapan kebahagiaan Keluarga Widad El Fayez, pada kesempatan Iduladha 1445 H ini, dermawan yang tinggal di Kuwait ini mengirimkan kurban berupa 5 ekor kambing untuk disembelih di Asemlegi Gabeng.

Kurban kambing
Keluarga Widad El Fayez kurban 5 ekor kambing

Wadir Dakwah PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Bambang Wahyudi, SE menerima dengan senang hati amanah yang disampaikan lewat Ustaz Marwan ini. Menurut beliau, ini adalah amanah untuk pesantren yang menjadi pengurus Masjid Widad.

Ustaz Bambang memaknai kiriman kurban ini adalah bentuk kepercayaan Keluarga Widad El Fayez kepada PPTQ Qoryatul Qur’an. Kepercayaan yang tumbuh karena pesantren bisa mengelola masjid sehingga kemakmurannya memberi manfaat untuk umat.

Untuk itu, kepada panitia kurban PPTQ Qoryatul Qur’an di bawah koordinasi QQ Peduli, beliau menegaskan agar pelaksanaan kurban kelima ekor kambing tersebut bisa dikerjakan sebaik mungkin, termasuk membuat laporannya berupa foto dan video.

Keluarga Widad kurbankan kambing
Penyembelihan 5 ekor kambing Keluarga Widad

Laporan kepada Keluarga Widad El Fayez ini adalah bentuk pertanggungjawaban atas amanah yang diberikan. Kepercayaan akan terus tumbuh ketika kita mengelola amanah dengan baik. Harapannya, perhatian Keluarga Widad terus berkesinambungan di masa-masa mendatang.

Kurban 5 ekor kambing yang diberikan oleh Keluarga Widad melalui perantara Ustaz Marwan Baraja ini kemudian disembelih pada Hari Raya Iduladha 1445 H. Pembagian dagingnya untuk warga masyarakat sekitar masjid dan asatiz serta santri PPTQ Qoryatul Qur’an.

Daging kurban
Daging kurban siap dibagikan

Penyembelihan, pengulitan, hingga pencacahan daging dan pembagiannya terlaksana dengan lancar. Semoga Allah menerima kurban dari Keluarga Widad ini sebagai bentuk syukur atas nikmat yang banyak yang Allah berikan.

PPTQ Qoryatul Qur’an sangat berterima kasih atas kiriman kurban ini. Semoga ini menjadikan kian rekat ukhuwah jemaah Masjid Widad dengan keluarga yang mendanai pembangunan masjid, meskipun secara fisik terpisah jauh antara Indonesia dengan Kuwait. Dan memang, beginilah indahnya ukhuwah Islamiah.

Posting Komentar untuk "Keluarga Widad El Fayez Amanahkan 5 Ekor Kambing Kurban melalui PPTQ Qoryatul Qur’an"