Faizah Carisa Brian Cahaya, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis Krajan Setorkan Hafalan Juz 29

Faizah Carisa Brian Cahaya merasa lega ketika akhirnya bisa menyelesaikan hafalan juz 29. Kiat menghafal yang dijalaninya adalah dengan mendengarkan muratal dan dihafalkan per 5 ayat. “Tetap berusaha jangan menyerah, karena usaha tidak akan mengkhianati hasil,” katanya.

Panggilannya sehari-hari adalah Brian. Brian telah menyetorkan juz 29 yang disimak oleh Ustazah Retno pada hari Ahad, 26 Mei 2024 ketika pelaksanaan kegiatan belajar di Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an (GT QQ) Jetis Krajan.

Brian adalah putri dari pasangan Bapak Jukri dan Ibu Arum Sayekti yang beralamat di Jetis, Krajan, Weru, Sukoharjo. Menghafalkan Al-Qur’an didukung sepenuhnya oleh kedua orang tua, sehingga Brian sangat bersemangat.

Faizah Carisa Brian Cahaya
Faizah Carisa Brian Cahaya

Gadis kecil kelahiran Sukoharjo, 22 Maret 2012 ini punya hobi menggambar. Saat ini belajar di MIN 5 Sukoharjo, duduk di kelas 6. Cita-citanya ingin menjadi seorang dokter. Cita-cita yang mulia untuk memberi manfaat kepada banyak orang.

Berbincang tentang menghafal Al-Qur’an, Brian mengatakan bahwa waktu yang dimanfaatkannya untuk menghafal adalah habis magrib. “Jika sekolah pulang lebih awal, mulai menghafalnya siang hari,” ungkapnya.

Brian berharap untuk ke depannya ingin jadi lebih baik lagi dalam menghafal Al-Qur’an. Selain menambah hafalan ke juz selanjutnya, ia juga harus murajaah terus agar hafalannya tidak hilang.

Brian juga harus tetap menjaga agar amalan apa pun dalam beribadah harus diniatkan karena Allah. Jika bukan karena Allah ﷻ maka semua itu sia-sia saja, sebab tidak ada nilai di hadapan Allah ﷻ, termasuk menghafal Al-Qur’an.

Niat menghafal yang benar merupakan kebulatan tekad dengan tujuan mengharap kebahagiaan yang hakiki yaitu keridaan, pahala, dan ampunan Allah ﷻ. Orang yang ikhlas akan mudah istikamah dan menghafal menjadi ringan, dengan senang hati dan bahagia.

Semoga hafalan juz 29 ini menjadikan Brian bersemangat lagi untuk menghafalkan juz-juz selanjutnya. Semoga Brian bisa menuntaskannya sampai 30 juz sehingga membuat kebahagiaan tersendiri bagi kedua orang tuanya.

Kontributor: Ustaz Aldi Hermawan

Posting Komentar untuk "Faizah Carisa Brian Cahaya, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis Krajan Setorkan Hafalan Juz 29"