Asiyah Azzalfaa, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Gabeng Ngreco Setorkan Hafalan Juz 30

Anak-anak membutuhkan motivasi agar mereka semangat dalam belajar. Dalam hal ini, orang tua paling bisa berperan menjadi motivator bagi anak-anak dengan cara membimbing, menemani, membantu, dan mengarahkan.

Motivasi dan dorongan dari orang tua juga sangat perlu untuk anak dalam menghafal Al-Qur’an. Orang tua harus bisa menyemangati anak dalam menghafal Al-Qur’an. Termasuk memberikan hadiah bagi tiap capaian anak. Hadiah tersebut bisa berupa hal yang diinginkan oleh anak.

Agar anak bisa lancar dalam menghafal, orang tua seyogianya menciptakan situasi yang baik dengan membentuk kondisi yang kondusif atau menyediakan tempat yang nyaman ketika menghafal.

Selain itu, orang tua bisa mendaftarkan anak ke griya tahfizh yang sekarang banyak berdiri di berbagai tempat. Kalau di Weru, Sukoharjo, bisa gabung ke griya tahfizh binaan dari PPTQ Qoryatul Qur’an yang nyaris ada di setiap desa. Salah satunya adalah GT QQ Gabeng, Ngreco.

Asiyah Azzalfaa adalah santri di GT QQ Gabeng yang gabung sejak 2022. Perlahan tapi pasti, ia pun berhasil menghafalkan Juz Amma. Setoran juz'iyah Aisyah disimak oleh Ustazah Ayda para hari Jumat, 10 Mei 2024.

Asiyah Azzalfaa
Asiyah Azzalfaa

Juz 30 menjadi langkah awal penghafal pemula untuk kemudian melanjutkannya ke juz-juz selanjutnya. Tentu harapan ke depan bisa utuh menghafalkan Al-Qur’an 30 juz. Tidak mudah tapi bukan sesuatu yang mustahil.

Aisyah Azzalfaa adalah santri kelahiran 15 Januari 2011. Putri dari Bapak Sriyanto dan Ibu Puji yang beralamat di Dukuh Gabeng RT 04/03 Desa Ngreco Kecamatan Weru. Semoga kedua orang tua selalu memotivasi Aisyah agar bisa melanjutkan hafalan ini.

Aisyah yang gemar sepedaan ini adalah murid kelas 6 di SDS IT Al Falah. Saat ditanya kelak dewasa mau jadi apa, ia menjawab kalau cita-citanya ingin menjadi seorang guru. Cita-cita mulia untuk mengamalkan ilmu yang dimiliki.

Semoga hafalan juz 30 ini menjadikan Asiyah Azzalfaa bersemangat lagi untuk menghafalkan juz-juz selanjutnya. Semoga Asiyah Azzalfaa bisa menuntaskannya sampai 30 juz sehingga membuat kebahagiaan tersendiri bagi kedua orang tuanya.

Kontributor: Ustaz Aldi Hermawan

Posting Komentar untuk "Asiyah Azzalfaa, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Gabeng Ngreco Setorkan Hafalan Juz 30"