Aqila Dinda, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Gabeng Ngreco Setorkan Hafalan Juz 30

Bagi anak, orang tua adalah guru pertama mereka. Ketika telah masuk usia sekolah, orang tua adalah mitra kerja yang utama bagi guru anaknya. Tanpa ada sinergi antara guru dan orang tua maka akan sulit mendidik anak.

Berbagai peran orang tua dalam hal mendidik anak adalah sebagai pembelajar, orang tua sebagai relawan, orang tua sebagai pengambil keputusan. Melalui peran-peran tersebut, orang tua membantu meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan anak-anak.

Begitu pula dalam hal menghafalkan Al-Qur’an, maka peran orang tua menjadi sangat penting. Orang tua hendaknya berusaha memotivasi anak menghafalkan Al-Qur’an agar mencapai keberhasilan pada cita-cita mulia ini.

Di antara ikhtiar orang tua agar anak senang menghafalkan Al-Qur’an adalah memasukkannya ke lembaga informal semacam griya tahfizh. Salah satunya adalah Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an (GT QQ) Gabeng, Ngreco, Weru.

Di GT QQ ini anak-anak diajak menghafalkan Al-Qur’an. Diawali dengan Juz Amma yang sebagian sudah akrab di telinga. Di antara yang sukses menghafal juz 30 ini adalah santri GT QQ bernama Aqila Dinda.

Gadis kecil ini masuk GT QQ Gabeng sejak tahun 2022. Setoran juz 30-nya disimak oleh Ustazah Liana pada hari Ahad, 26 Mei 2024. Semoga istikamah untuk murajaah dan menambah hafalan. Jalan masih panjang untuk menjadi seorang hafizah.

Aqila Dinda
Aqila Dinda

Aqila Dinda terlahir di Sukoharjo, pada 7 Juni 2013. Putri dari Bapak Purwanto dan Ibu Tri Sulistiowati yang beralamat di Sumberan, Ngreco, Weru, Sukoharjo. Hafal juz amma adalah pencapaian yang patut diapresiasi.

Aqila Dinda yang gemar main badminton ini duduk di bangku kelas 4 MITQ Al Fitrah. Bercita-cita menjadi seorang dokter. Semoga Allah memudahkan jalannya dalam menggapai apapun cita-citanya dan menjadi manfaat dunia akhirat.

Semoga hafalan juz 30 ini menjadikan Aqila Dinda bersemangat lagi untuk menghafalkan juz-juz selanjutnya. Semoga Aqila Dinda bisa menuntaskannya sampai 30 juz sehingga membuat kebahagiaan tersendiri bagi kedua orang tuanya.

Kontributor: Ustaz Aldi Hermawan

Posting Komentar untuk "Aqila Dinda, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Gabeng Ngreco Setorkan Hafalan Juz 30"