Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Mei 2024

PPTQ Qoryatul Qur’an melalui QQ Peduli memberikan layanan untuk masyarakat berupa ambulans gratis untuk membantu transportasi medis bagi yang membutuhkan. Sepanjang bulan Mei 2024 tercatat ada total 74 pelayanan, dengan rincian 66 kali layanan emergency dan kontrol, 5 kali layanan jenazah, serta 3 kali standby event dan layanan dakwah.

Diawali pada tanggal 1 Mei 2024 panggilan emergency Saudara Zayyan dari Alasombo ke RS Indriati Solo Baru. Lanjut layanan pemakaman Almarhum Bapak Sumarno dari Kauman Weru ke TPU Weru.

Tanggal 2 Mei 2024 panggilan emergency kecelakaan lalu lintas atas nama Bapak Lilik dari Puskesmas Weru dirujuk ke RS Moewardi. Lanjut menjemput jenazah Almarhum Bapak Warno dari RS Indriati Solo Baru ke rumah duka di Kersan Weru.

Masih di tanggal 2 Mei 2024, ada panggilan dari Ibu Katri yang beralamat di Tunggul Weru untuk mengantar bapaknya antar jemput PP kontrol ke dan dari PKU Surakarta.

Tanggal 3 Mei 2024 antar jemput PP pasien atas nama Bapak Siswanto dari Kauman Weru kontrol ke RS Nirmala Suri. Kemudian antar jemput PP Bapak Hendri dari Ngijo Karangmojo ke RS Nirmala Suri.

Masih di hari sama, kembali ada panggilan dari Ibu Katri yang beralamat di Tunggul Weru untuk mengantar bapaknya antar jemput PP kontrol ke dan dari PKU Surakarta.

Ambulans QQ Peduli
Ambulans QQ Peduli

Lanjut mengantar Saudara Zayyan dari Alasombo periksa ke RS Indriati. Kemudian mengantar santri komplek Gabeng atas nama Alfiyah periksa ke Klinik dr Heri Sumberan Karangmojo.

Tanggal 4 Mei 2024 panggilan emergency Ustazah Hanifah dari komplek Asemlegi Gabeng ke RS Nirmala Suri. Lalu mengantar Ibu Nur Rohmah dari Puskesmas Weru yang dirujuk ke RS Nirmala Suri.

Di hari ini juga, ambulans QQ Peduli dipergunakan untuk armada dakwah PP melaksanakan kegiatan ke desa binaan di Dukuh Jurang, Pijiharjo, Manyaran Wonogiri.

Tanggal 5 Mei 2024 mengantar-jemput Saudari Ayu Andryani dari Ngijo Karangmojo untuk periksa ke RSI Cawas PP.

Tanggal 6 Mei 2024 mengantar-jemput Ibu Sunarti dari Sumberejo Karangmojo untuk periksa ke RS Kustati. Kemudian mengantar periksa 2 santri komplek Asemlegi Gabeng atas nama Hayya dan Aliza ke Klinik dr Heri Sumberan Karangmojo.

Tanggal 7 Mei 2024 mengantar Ibu Sunarti dari Sumberejo Karangmojo untuk cuci darah ke RS Nirmala Suri pada pagi hari dan menjemput pulang pada siang harinya.

Kemudian mengantar Ibu Kanti dari Ngijo Karangmojo untuk terapi ke Rumah Terapi Manyaran Wonogiri. Lanjut menjemput Ibu Ari Nur Rohmah pasca opname dari RS Nirmala Suri pulang ke Pulerejo Krajan.

Masih di hari yang sama, permintaan penjemputan Ustazah Hanifah pasca opname dari RS Nirmala Suri kembali ke komplek Asemlegi Gabeng Ngreco.

Tanggal 8 Mei 2024 menjemput jenazah Almarhum Bapak Disetyo dari RSI Cawas ke rumah duka di Kwiran Karangtengah.

Tanggal 10 Mei 2024 mengantar Ibu Sunarti dari Sumberejo Karangmojo untuk cuci darah ke RS Nirmala Suri pada pagi hari dan menjemput pulang pada siang harinya.

Selanjutnya, mengantarkan santri komplek Asemlegi Gabeng atas nama Tasya, Fairuzza, Fatimah, dan Afifah untuk periksa ke RSI Cawas.

Tanggal 11 Mei 2024 mengantar periksa Ustazah Hanifah dari komplek Asemlegi Gabeng Ngreco untuk kontrol ke RS Nirmala Suri. Lanjut panggilan emergency Ibu Sunarti dari Sumberejo Karangmojo meluncur ke RS Kustati.

Tanggal 12 Mei 2024 layanan pemakaman jenazah Almarhumah Ibu Suginem dari rumah duka Sigrojok Ngreco ke TPU Ngadisari Karangmojo. Kemudian menjemput Saudara Zayyan pasca opname dari RS Nirmala Suri pulang ke Alasombo.

Tanggal 13 Mei 2024 mengantar kontrol Ibu Marijem dari Sumberan Ngreco ke RSUD Sukoharjo. Lanjut antar Saudara Hasbi dari Manyaran Wonogiri kontrol ke PKU Gamping Bantul.

Tanggal 15 Mei 2024 panggilan emergency pasien atas nama Bapak Ja'far Ahmad dari Alasombo ke RS Nirmala Suri. Lanjut antar kontrol Saudara Zayyan dari Alasombo ke RS Nirmala Suri.

Masih pada hari yang sama, mengantar Bapak Surip Harjanto dari Kauman Weru kontrol ke RS Nirmala Suri. Lalu panggilan emergency santri komplek Asemlegi Gabeng atas nama Celvia ke RS Nirmala Suri.

Tanggal 16 Mei 2024, mengantarkan Bapak Aldi dari Pulerejo Krajan periksa ke Puskesmas Weru. Kemudian menjemput Ibu Sunarti pasca opname pulang ke Karangmojo.

Tanggal 17 Mei 2024 mengantarkan Ibu Sunarti dari Karangmojo menuju ke RS Nirmala Suri untuk cuci darah, antar pagi dan jemput siang.

Tanggal 18 Mei 2024 mengantar Saudara Zayyan dari Alasombo kontrol ke RS Nirmala Suri. Kemudian menjemput jenazah Almarhumah Ibu Suharti dari RS Moewardi ke rumah duka di Krebet Tawang. Lalu menjemput Bapak Ja'far Ahmad pasca opname dari RS Nirmala Suri pulang ke Alasombo.

Tanggal 19 Mei 2024 mengantarkan Ibu Kanti dari Ngijo Karangmojo untuk terapi ke Rumah Terapi Manyaran. Tanggal 20 Mei 2024 mengantar Ibu Sunarti dari Karangmojo kontrol ke RS Kustati.

Tanggal 21 Mei 2024 mengantarkan Ibu Sunarti dari Karangmojo menuju ke RS Nirmala Suri untuk cuci darah, antar pagi dan jemput siang. Juga mengantar Ibu Mujianti dari Weru untuk kontrol ke RS Nirmala Suri.

Tanggal 22 Mei 2024 mengantar Saudara Zayyan dari Alasombo untuk kontrol ke RS Nirmala Suri. Lalu menjemput Saudara Wahyu dari Puskesmas Weru pulang ke Ngijo Karangmojo usai kecelakaan di Lorog.

Tanggal 23 Mei 2024 layanan pemakaman Almarhum Bapak Sukadi dari Babadan Karangmojo ke TPU Karangmojo. Lalu mengantar Ustazah Haura dari komplek Gabeng Ngreco periksa ke RSI Cawas.

Tanggal 24 Mei 2024 mengantarkan Ibu Sunarti dari Karangmojo menuju ke RS Nirmala Suri untuk cuci darah, antar pagi dan jemput siang. Lalu mengantar Saudara Zayyan dari Alasombo untuk kontrol ke RS Nirmala Suri.

Pada hari yang sama, mengantar Bapak Ja'far Ahmad dari Alasombo untuk kontrol ke RS Nirmala Suri. Lalu panggilan darurat Ustazah Haura dari komplek Gabeng Ngreco ke RS Nirmala Suri. Lalu menjemput Bapak Sriyanto pulang opname dari RS Nirmala Suri ke Kauman Weru.

Tanggal 25 Mei 2024 panggilan emergency santri komplek Jetis Krajan atas nama Nova dari Puskesmas Weru dirujuk ke RS Nirmala Suri. Lalu panggilan darurat Bapak Aris dari Pucung Karangmojo ke Puskesmas Weru.

Tanggal 26 Mei 2024 standby event Aksi Bela Palestina di Gladak Surakarta. Lalu panggilan emergency Ustazah Afifah dari komplek Gabeng Ngreco ke RS Nirmala Suri. Tanggal 27 Mei 2024 mengantar Saudara Zayyan dari Alasombo untuk kontrol ke RS Nirmala Suri.

Tanggal 28 Mei 2024 mengantarkan Ibu Sunarti dari Karangmojo menuju ke RS Nirmala Suri untuk cuci darah, antar pagi dan jemput siang. Lalu panggilan emergency Ibu Anggi Astuti dari Kersan Weru ke PKU Sukoharjo.

Tanggal 29 Mei 2024 mengantar Saudara Zayyan dari Alasombo untuk kontrol ke RS Nirmala Suri, antar pagi dan sore jemput. Lalu panggilan darurat Bapak Santoso dari Kauman Weru ke PKU Sukoharjo.

Tanggal 30 Mei 2024 mengantar Bapak Ja'far dari Alasombo periksa ke klinik dr Gunadi Tawang. Lalu mengantar Bapak Sriyanto dari Kauman Weru kontrol ke RS Nirmala Suri.

QQ Peduli
Layanan ambulans QQ Peduli bulan Mei 2024

Tanggal 31 Mei 2024 mengantarkan Ibu Sunarti dari Karangmojo menuju ke RS Nirmala Suri untuk cuci darah, antar pagi dan jemput siang. Lalu mengantar Bapak Ja'far Ahmad dari Alasombo untuk kontrol ke RS Nirmala Suri.

Pada hari yang sama, panggilan emergency salah satu santri dari komplek Gabeng Ngreco atas nama Aulia ke RS Nirmala Suri. Sungguh jadwal padat bagi ambulans QQ Peduli pada bulan Mei ini.

Demikian laporan layanan ambulans QQ Peduli pada bulan Mei 2024, dengan total 74 pelayanan, dengan rincian 66 kali layanan emergency dan kontrol, 5 kali layanan jenazah, serta 3 kali standby event dan layanan dakwah. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Ustaz Raihan Afif Ilyasa, S.Pd

Posting Komentar untuk "Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Mei 2024"