Rona Hurin Nafisah, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3E Selesaikan Hafalan 30 Juz

Allah ﷻ menurunkan Al-Qur'an yang menjadi mukjizat abadi yang tak lekang oleh waktu. Sebagai petunjuk hidup, Al-Qur'an menjadi sumber kekuatan bagi siapa saja yang mendekat kepadanya.

Menghafal Al-Qur'an adalah bagian dari keistimewaan yang Allah ﷻ berikan kepada hamba-hamba-Nya yang terpilih, menjadi jalan meraih ridha-Nya serta kebahagiaan di dunia dan akhirat. 

Salah satu santri yang berhasil menuntaskan hafalan 30 juz adalah Rona Hurin Nafisah, atau yang akrab dipanggil Hurin. Remaja salihah ini berasal dari Selo, Pojok, Tawangsari, Sukoharjo.

Merupakan anak keempat dari lima bersaudara, putri dari Bapak Mardiyanto dan Ibu Ratminingsih. Lahir di Tangerang pada 21 Juni 2009, Hurin saat ini duduk di kelas 9E MTsTQ Qoryatul Qur'an.

Rona Hurin Nafisah
Rona Hurin Nafisah

Setelah melalui perjalanan menghafal selama 2 tahun 10 bulan, Hurin berhasil menyelesaikan setoran hafalan terakhir, yaitu juz 28, pada 25 Mei 2024. Perjalanan yang butuh kesabaran dalam prosesnya.

Setoran tersebut dilakukan di Pendapa Tarim, Komplek Asemlegi Gabeng, dengan penyimak Ustazah Tasya. Momen ini menjadi penanda keberhasilan Hurin dalam mencapai hafalan 30 juz.

Dalam kesannya, Hurin menyatakan rasa syukur yang mendalam, “Alhamdulillah, saya tidak menyangka bahwa saya menyelesaikan setoran hafalan 30 juz. Saya harap bisa menjaganya dengan baik hingga akhir hayat.”

Hurin juga menyampaikan terima kasih kepada ustazah dan teman-teman yang telah mendukungnya, “Jazakumullah khairan katsiran kepada ustazah dan teman-teman khotimat yang sudah membantu saya menyelesaikan hafalan, semoga menjadi amal jariah.”

Kepada teman-temannya, Hurin memberikan pesan motivasi, “Untuk teman-teman, jangan patah semangat, jangan pernah merasa terbebani hidup bersama Al-Qur'an. Semangat!”

Ketika ditanya alasan utama Hurin dalam menghafal Al-Qur'an, ia menjawab, setidaknya ada 3 alasan, yakni untuk mencari rida Allah SWT, serta memberikan mahkota bercahaya kepada kedua orang tua kelak di surga, dan membahagiakan mereka di dunia dan akhirat.

Di akhir pesannya, Hurin juga memberikan semangat kepada teman-teman yang masih dalam proses ziyadah dan menyelesaikan hafalan, “Semangat ya! Buat teman-teman yang sedang berusaha menyelesaikan hafalan 30 juz, semoga Allah mudahkan.”

Semoga Hurin dan seluruh santri lainnya senantiasa diberi keistikamahan dalam menjaga hafalan Al-Qur'an, serta dimudahkan dalam mengamalkan isinya sepanjang hidup. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Erliana

Posting Komentar untuk "Rona Hurin Nafisah, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3E Selesaikan Hafalan 30 Juz"