Rana Yumna, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3E Selesaikan Hafalan 30 Juz

Al-Qur’an adalah mukjizat terbesar yang diberikan kepada Nabi Muhammad ﷺ, dan hingga saat ini, menjadi cahaya petunjuk bagi seluruh umat manusia. Kemuliaannya tidak hanya terdapat dalam kandungan ayat-ayatnya, tetapi juga dalam keistimewaan bagi siapa saja yang menghafalkannya.

Para penghafal Al-Qur’an mendapatkan keutamaan, baik di dunia maupun di akhirat, menjadikan mereka termasuk golongan yang dekat dengan Allah ﷻ. Bahkan dikatakan sebagai keluarga-Nya di muka bumi ini.

Salah satu santri MTsTQ Qoryatul Qur’an kelas 3E yang baru saja menuntaskan hafalan 30 juz adalah Rana Yumna, yang akrab disapa Rana. Rana merupakan santri asal Kalikebo, Trucuk, Klaten, Jawa Tengah.

Remaja salihah ini adalah putri dari Bapak Ngadiman dan Ibu Lasmini. Ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara, lahir di Klaten pada 3 Desember 2008. Rana memiliki cita-cita menjadi perawat, dengan hobi membaca yang mendukung semangat belajarnya.

Rana Yumna
Rana Yumna

Selama 2 tahun 10 bulan, Rana menjalani perjalanan menghafal Al-Qur'an di PPTQ Qoryatul Qur’an, dan pada Ahad, 26 Mei 2024, ia berhasil menyelesaikan setoran juz terakhir, yaitu juz 28, disimak Ustazah Apriliana di Masjid Widad El Fayez Gabeng.

Dalam kesannya, Rana mengakui bahwa perjalanan menghafal tidak selalu mudah. “Sebetulnya saya tak terlalu yakin kalau bisa, sering mundur-mundur terus, dan tak selalu mencapai apa yang saya targetkan. Tapi seiring berjalannya waktu, alhamdulillah akhirnya saya bisa menyelesaikannya,” ungkapnya.

Meskipun menghadapi berbagai rintangan, Rana tetap berusaha dan akhirnya berhasil mencapai impiannya untuk menyelesaikan hafalan 30 juz. Sebuah kado yang indah untuk kedua orang tua. Semoga membahagiakan keduanya.

“Semoga saya bisa istikamah dalam murajaah dan bisa memutqinkan hafalan. Aamiin,” harapnya. “Untuk teman-teman, semangat terus dalam menyelesaikan hafalan 30 juznya. Yakin kalau kalian bisa, dan selalu niatkan semuanya karena Allah.”

Ia juga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada para ustazah yang telah mendampingi dan menyimaknya, “Jazakumullahu khairan untuk muhafizhah yang sudah sabar menyimak saya, semoga Allah balas kebaikannya. Aamiin.”

Semoga Rana Yumna dan seluruh santri penghafal Al-Qur’an senantiasa diberi keistiqamahan dalam menjaga hafalan mereka, serta dimudahkan dalam mengamalkan isi Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Erliana

Posting Komentar untuk "Rana Yumna, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3E Selesaikan Hafalan 30 Juz"