Nafisah Abdah Hannabillah, Mahasantri Ma'had Aly Qoryatul Qur’an Selesaikan Hafalan 30 Juz

Menghafal Al-Qur'an adalah amalan mulia yang menjadi dambaan bagi setiap muslim. Hal ini tak hanya menunjukkan kecintaan kepada kitab suci, tetapi juga tanggung jawab besar dalam menjaga kemurnian kalam Ilahi. Maka banyak kaum muslimin yang berusaha menghafalkannya.

Salah satu santri Ma'had Aly Qoryatul Qur'an, Nafisah Abdah Hannabillah, berhasil menuntaskan hafalan 30 juznya, sebuah pencapaian luar biasa dan menginspirasi, yang layak diapresiasi.

Nafisah, yang berasal dari Grobogan, Jawa Tengah, merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Ia lahir pada 16 Mei 2003 dari pasangan Bapak Teguh Prasudi dan Ibu Sunaryati. Remaja yang hobi membaca serta bercita-cita menjadi seorang murabbiyah.

Dalam proses menghafal Al-Qur'an, Nafisah melalui perjalanan panjang yang penuh tantangan. Ia berhasil menyelesaikan setoran hafalannya yang disimak oleh Ustazah Mar'ah pada 30 Mei 2024 di Komplek 03 Babadan.

Nafisah Abdah Hannabillah
Nafisah Abdah Hannabillah

Tuntasnya hafalan 30 juz ini merupakan hasil dari ketekunan, kesabaran, dan dedikasi yang luar biasa. “Alhamdulillahi bini'matihi tatimmus shalihat, atas rahmat-Nya, Allah izinkan untuk mengemban kalam-Nya yang mulia,” ujarnya dengan penuh keikhlasan.

Ia menyadari bahwa segala pencapaian yang diraihnya tidak lepas dari rahmat Allah yang selalu menyertainya. Tak lupa Nafisah memberikan motivasi kepada sesama mahasantri agar tidak mudah menyerah. "Semangat, jangan menyerah," katanya.

Ia juga membagikan kiat sukses dalam menghafal, yakni dengan mengingat Allah, Rasul-Nya, serta peran besar yang diberikan oleh kedua orang tuanya, Abah dan Ummi. “Al-Qur'an itu mulia. Siapapun yang ada di sekitarnya akan menjadi mulia pula,” tambah Nafisah.

Pencapaian Nafisah Abdah Hannabillah tentu menjadi inspirasi bagi banyak orang, khususnya bagi mahasantri di Ma'had Aly Qoryatul Qur'an. Keberhasilannya menunjukkan bahwa dengan tekad yang kuat, kesungguhan, dan doa, segala sesuatu dapat tercapai, termasuk hafalan Al-Qur'an yang begitu mulia.

Semoga apa yang telah diraih oleh Nafisah membawa keberkahan dalam hidupnya dan menjadi amal jariyah yang abadi. Pesan dan perjuangannya menjadi teladan bagi generasi muda Muslim dalam mencintai dan menjaga Al-Qur'an.

Kontributor: Ustazah Khonsa' Muzayyin

Posting Komentar untuk "Nafisah Abdah Hannabillah, Mahasantri Ma'had Aly Qoryatul Qur’an Selesaikan Hafalan 30 Juz"