Bilqhis Asya Karima, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3E Selesaikan Hafalan 30 Juz

Al-Qur’an merupakan mukjizat terbesar yang diberikan Allah ﷻ kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad ﷺ. Al-Qur’an bukan hanya sebagai pedoman hidup, tetapi juga mengandung keutamaan yang luar biasa bagi mereka yang mampu menghafal dan menjaganya.

Menghafal 30 juz Al-Qur’an bukanlah perjalanan yang mudah, tetapi merupakan bentuk kesabaran, ketekunan, dan keikhlasan dalam mendekatkan diri kepada Allah ﷻ. Hanya hamba-hamba pilihan-Nya saja yang mampu menuntaskannya.

Salah satu santri yang berhasil menyelesaikan setoran hafalan 30 juz adalah Bilqhis Asya Karima, atau yang akrab dipanggil Asya. Santri asal Gedong, Karanganyar ini merupakan putri pertama dari Bapak Supriyanto dan Ibu Eko Sutarmi.

Asya lahir di Karanganyar pada 19 Oktober 2008 dan saat ini duduk di kelas 3E MTsTQ Qoryatul Qur’an. Selesainya hafalan ini tentu menjadi kado indah untuk kedua orang tua, menjadi satu bentuk bakti sang anak.

Bilqhis Asya Karima
Bilqhis Asya Karima

Setelah menghafal selama 2 tahun 10 bulan, pada Sabtu, 25 Mei 2024, Asya berhasil menyelesaikan setoran juz terakhir, yaitu juz 28, di hadapan Ustazah Erliana. Proses setoran tersebut berlangsung di Aula Al Mabrur, Komplek Asemlegi Gabeng.

Dalam kesannya, Asya mengungkapkan rasa syukurnya, “Sebelumnya saya tidak terlalu percaya kalau saya bisa selesai, tapi karena tekad dan doa, alhamdulillah tercapai.” Pencapaian ini tentu buah dari kesabaran dan pantang menyerah.

Asya juga berharap agar ia bisa terus setia dalam menjaga hafalannya melalui murajaah dan tetap semangat dalam memperbaiki hafalannya. Sebagai seorang yang bercita-cita menjadi dosen, ia berkomitmen untuk terus belajar dan menjaga hafalannya.

Kepada teman-temannya, Asya berpesan agar selalu semangat dalam menghafal Al-Qur'an dan tidak pernah menyerah. “Keberhasilan berawal dari kegagalan,” ungkapnya, memberikan motivasi bagi santri lainnya yang sedang dalam proses menghafal Al-Qur'an.

Semoga Asya dan seluruh santri lainnya selalu diberi kemudahan dalam menjaga hafalannya serta diberikan keistiqamahan dalam mengamalkan kandungan Al-Qur'an di kehidupan sehari-hari. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Erliana

Posting Komentar untuk "Bilqhis Asya Karima, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3E Selesaikan Hafalan 30 Juz"